Warung Babi Guling Bali

Warung Babi Guling Bali

fkossmpkotabali.web.id Kuliner Bali tidak pernah luput dari yang namanya perbabian,rasanya yang khas membuat kita tidak ingin melepas rasanya dari lidah ini. Air liur yang tak tertahan akan menambah cita rasa dari si Babi ini. Artikel kali ini kami akan memberikan ulasan tentang daerah yang menjual Babi Guling termantap di Bali

1. Babi Guling Bu Dayu
Tempat makan tuh semakin susah dicari katanya semakin enak.. Bener gak guys? Nah untuk menyantap Babi Guling Bu Dayu yang satu ini, kamu musti niat dan musti modal waktu guys!Kenapa?Karena Babi Guling Bu Dayu ini buka-nya cuman di malam hari, dari jam 7 malam hingga 2 pagi aja! Mungkin si Ibu seneng bangun siang kali yahh? Buat pecinta babi guling, pasti bakal suka dengan isian gorengan dan juga kuah balung-nya disini. Menurut saya Babi Guling Bu Dayu adalah salah satu best of the best nya Babi Guling se-Bali!

2. Babi Guling Pak Dobiel
Buat yang lagi nginep di daerah Nusa Dua. Cobain Babi Guling Sari Dewi, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Babi Guling Pak Dobiel! Kebanyakan Warung Babi Guling yang berada di kawasan wisata sudah menyesuaikan rasa Babi Guling mereka sesuai dengan lidah orang luar Bali. Tapi tidak dengan Pak Dobiel.Pak Dobiel masih menjaga ke-authentic-an cita rasa Babi Guling-nya. Isian seporsi Babi Guling lengkap dengan jeroan, sosis, lawar, kulit yang krenyes juga kuah yang super gurih! Yang paling bikin greget sih sambelnya yang super pedes.Buka dari pagi hingga sore hari, harga seporsi Babi Guling Pak Dobiel dibandrol Rp. 50.000,- (sudah termasuk air mineral/minuman lainnya) Tempatnya sendiri tidak terlalu luas dan selalu ramai pengunjung, saran kami datang lebih pagi yah (terutama ketika musim liburan).Kalo kamu iseng, bisa mampir ke area belakang warung. Kamu bisa ngeliatin proses pemanggangan Babi Guling yang masih utuh (dan kadang-kadang mendengar jeritan Babi-babi yang siap di potong

Baca Juga : Destinasi Agrowisata Terbaik di Bali

3. Babi Guling Jero Kawan
Babi Guling yang lagi kekinian dan mulai sering seliweran di Instagram ini pastinya masuk ke list saya juga.Menurut saya, Babi Guling Jero Kawan adalah yang terenak TAPI terjauh yang sudah saya coba. Enak sih emang selera, tapi bagi saya bumbu yang disajikan strong banget kalau dibandingkan dengan warung Babi Guling lainnya.Buka juga cuma dari jam 4 sore sampai subuh (atau sampe keduluan habis), saran saya sih datang kesini gak lebih dari jam 7 malam. Takutnya nih, kamu gak bakal kebagian menu kulit-nya yang super crispy dan renyah banget (*BRB ngusap iler). Plus kalo datang lebih awal, kamu masih bisa menikmati pemandangan asri hijau sawah di belakang warung sambil makan babi guling (nikmatnya hidup)Seporsi Babi Guling Jero Kawan berisikan daging babi guling jeroan goreng, daun singkong, lawar dan sambal hijau yang lumayan pedas. Gak ketinggalan, sup balung babi yang nikmat beserta daging yang empuk. Harganya pun hanya Rp. 25 ribu saja! Murah yah!

4. Babi Guling Slingsing Bu Suci
Sama hal-nya dengan Babi Guling Jero Kawan, Babi Guling Slingsing Bu Suci di Jl. Cepaka Tabanan ini pun mulai ramai diperbincangkan.Lokasinya cukup berdekatan dengan Jero Kawan, hanya berbeda sekitar 10 menit saja. Saran saya, coba keduanya selagi kamu udah menempuh perjalanan jauh! Babi Guling Selingsing memiliki ciri khas sendiri yakni nasi yang dicampur dengan bumbu babi guling dan juga dilengkapi sambal kelapa goreng.Seporsi Babi Guling lengkap dengan lawar merah ataupun putih, sayur daun singkong, sosis babi dan juga gorengan.Buka dari jam 5 sore hingga 12 malam, seporsi Babi Guling dikenakan hanya Rp. 30 ribu saja.

5. Babi Guling Pak Malen
Nah, untuk yang tinggal di daerah Seminyak dan males buat jauh-jauh demi makan Babi Guling, kamu bisa nyobain Babi Guling Pak Malen ini.Lokasinya di pinggir Sunset Road, jadi cukup mudah menemukan dan gampang parkirnya. Warungnya juga cukup luas dan selalu ramai pengunjung.Babi Guling Pak Malen buka dari jam setengah 9 pagi hingga 7 malam. Seporsi lengkap dengan nasi putih ukuran sedang, sosis babi, kerupuk babi, sambal terasi dan lawar ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 40 ribu. Porsinya sih kalo buat saya tidak terlalu banyak, cenderung sedikit (kalau mau kenyang tinggal makan 2 porsi!) Di Babi Guling Pak Malen, kamu juga bisa pesen yang versi pedas ataupun tidak pedas loh!

Related posts