Duit Abis Pas Liburan Makan Disini Aja

Duit Abis Pas Liburan Makan Disini Aja

Fkossmpkotabali.web.id-  Kehabisan dana pas lagi liburan di Bali tapi pengen makan . Kasian Deh loh. Gak apa , artikel kali ini akan membahas tentang tempat kuliner murah di daerah Bali yang harganya lumayan bisa di jangkau lah.

1. Gourmet Sate House
Sebagian besar orang Indonesia menyukai hidangan makanan berupa sate, termasuk saya. Jika anda juga sama menyukai sate, maka saat anda liburan ke Kuta Bali, sangat saya sarankan untuk mengunjungi Gourmet Sate House. Tempat makan di Kuta ini khusus menyajikan hidangan sate, dan untuk saat ini ada 12 jenis hidangan sate yang berbeda. Jadi saat anda mengunjungi tempat makan Gourmet Sate House, saya yakin anda akan menemukan menu sate favorit anda.

Harga & Menu Sate
Sate ayam. 6 tusuk sate Rp 20.000 dan 10 tusuk sate, Rp 33.000.
Sate kambing. 6 tusuk sate Rp 33.000 dan 10 tusuk sate, Rp 52.000.
Sate domba. 6 tusuk sate Rp 47.000 dan 10 tusuk sate, Rp 73.000.
Sate sapi. 6 tusuk sate Rp 33.000 dan 10 tusuk sate, Rp 52.000.
Sate lilit ikan, 5 tusuk sate Rp 32.000.
Sate kelinci, 6 tusuk sate Rp 38.000.
Sate lilit bebek, 5 tusuk sate Rp 33.000.
Sate udang, 4 tusuk sate Rp 43.000.
Sate cumi-cumi, 5 tusuk sate Rp 31.000.
Sate telur puyuh, 3 tusuk sate Rp 19.000.
Sate campur (lilit ikan, cumi dan udang) 9 tusuk sate Rp 65.000.
Sate campur (ayam, bebek, domba dan sapi) 8 tusuk sate Rp 49.000.
Semua menu sate disajikan dengan saus kacang, acar dengan pilihan nasi atau lontong. Selain itu, harga makanan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jenis kuliner sate, seperti yang anda tahu harga per porsi lebih mahal, jika anda bandingkan dengan kuliner Indonesia lainnya. Apalagi jenis sate dari daging kambing, lumayan mahal harganya. Menu sate dengan daging babi tidak tersedia di tempat makan ini.

Untuk menjaga aroma dan rasa sate, Gourmet Sate House menggunakan pemanggangan menggunakan arang, jadi bukan pemanggangan menggunakan gas. Selain hidangan sate, Gourmet Sate House juga menyajikan kuliner Indonesia lainnya dan lebih banyak menu yang di panggang. Maka dari itu, jika anda ingin menikmati hidangan sate saat liburan di Bali dan bersedia menyisihkan budget makan lebih, saran saya kunjungi tempat makan Gourmet Sate House Kuta.

2. Warung Indonesia Gang Ronta Kuta
Mencari tempat makan yang menyajikan makanan murah meriah di Kuta Bali tidak susah. Salah satu warung makan di Kuta Bali menyajikan menu masakan untuk lidah orang Indonesia dengan harga murah adalah Warung Indonesia di Gang Ronta Kuta.

Ada dua pilihan pemesanan makanan di Warung Indonesia Gang Ronta, anda dapat memesan dari menu makanan atau memilih lauk dan sayur, sesuai dengan kesukaan anda.

Nasi goreng special, harga Rp 32.000.
Mie goreng seafood, harga Rp 32.000.
Nasi kare special, harga Rp 28.000.
Jika anda ingin mendapatkan harga lebih murah, pilihlah menu makanan dari counter makanan. Untuk harga makanan jika anda memilih langsung dari konter makanan, maka harga tergantung dari pilihan menu yang anda pilih. Selain itu, hindari memilih menu makanan dari daging merah seperti rendang sapi. Jika anda hanya memilih menu dari daging ayam, tempe dan sayur, kisaran harga di Rp 14.000 / porsi.

3. Warung Nikmat Kuta Bali
Entah berapa kali saya sudah makan di Warung Nikmat Kuta, karena saking seringnya, membuat saya sudah tidak ingat lagi berapa banyak sudah berkunjung. Sesuai dengan namanya, Warung Nikmat, rasa masakan juga nikmat. Sama seperti di warung Indonesia Gang Ronta, di Warung Nikmat Kuta juga tersedia dua cara memesan makanan. Cara pertama memesan dari menu makanan yang tersedia dan cara kedua, memilih makanan yang anda suka dari konter makanan.

Nasi Campur, Rp 30.000.
Nasi Goreng Jawa, Rp 30.000.
Ayam Penyet, Rp 30.000.
Kalau saya lebih suka memilih laut dari kounter, hanya saja dengan memilih langsung lauk yang anda suka, harga makanan menjadi bervariasi. Oleh karena itu, jika anda mencari warung makan yang menyajikan menu masakan Indonesia, mencari tempat makan halal di Kuta dengan harga murah. Maka Warung Nikmat Kuta wajib anda kunjungi!

Baca Juga : Spa Plus Bali Jamin Puas

4. Warung Wardani Tuban Kuta
Liburan ke Bali tanpa menikmati kuliner khas Bali, saya rasa belum lengkap rasanya liburan ke Bali. Lalu di manakah tempat makan di Kuta Bali yang menyajikan menu khas Bali, halal dan harga terjangkau? Rekomendasi saya adalah Warung Wardani Tuban Kuta. Walaupun tempat makan yang menyajikan menu khas Bali ada banyak di kawasan Kuta, tapi bagi saya pribadi rasa masakan di Warung Wardani tidak ada yang menandingi.

Warung Wardani di pulau Bali ada dua, satu ada di Denpasar dan yang lagi satu ada di kawasan Tuban Kuta, berdekatan dengan bandara Ngurah Rai. Menu utama di warung Wardani adalah nasi campur khas Bali, dan anda tidak akan menemukan menu makanan lain. Jenis menu nasi campur tidak hanya satu, ada empat jenis.

Menu Nasi Campur Warung Wardani
Nasi Campur 1. Terdiri dari nasi putih, telor, ayam suir, udang, sate tusuk, sayur dan sambal, harganya Rp 37.500.
Nasi Campur 2, sama dengan nasi campur 1 hanya terdapat tambahan Balado, harganya Rp 42.500.
Nasi Campur 3, sama dengan nasi campur 2 hanya terdapat tambahan Rendang, harganya Rp 50.000.
Nasi Campur anak. Terdiri dari nasi, kare ayam, telor, udang, sate lilit dan sayur sop, harganya Rp 30.000.
Jika di lihat dari harga makanan diatas, warung Wardani harga makanan per porsi lebih mahal dan di atas rata-rata. Hanya saja jika anda sudah mengetahui rasa dari masakan nasi campur di Warung Wardani, saya jamin anda tidak akan keberatan membayar makanan lebih mahal dibandingkan dengan harga nasi campur di tempat lain.

Ciri khas masakan dari warung Wardani ada pada ayam suir, rasanya enak dan tidak terlalu pedas. Selain itu, sate lilit teksturnya sangat lembut. Yang saya tidak suka dari warung Wardani adalah pada harga minuman, sebagai contoh harga es Jeruk Rp 15.000. Jadi jika anda ingin menghemat biaya, pesan air mineral saja.

Tempat Makan di Bali yang Masih Jarang Diketahui

Tempat Makan di Bali yang Masih Jarang Diketahui

Fkossmpkotabali.web.id – Bali menjadi salah satu daya tarik Indonesia di mata para traveler, baik dari dalam dan luar negeri. Bahkan, orang luar negeri lebih mengenal Bali dibanding Indonesia. Gak heran, keindahan Bali bisa disejajarkan dengan Maldives. Apalagi harganya jauh lebih murah di Bali.

Gak cuma wisatanya aja yang menarik, kekayaan kuliner Bali juga diakui dunia. Beberapa yang paling populer antara lain Bebek Tepi Sawah, Iga Nuri’s, Babi Guling Bu Oke, dan Bebek Bengil. Masih banyak yang lain lho, sayangnya jarang orang tahu.

Berikut telah kami rangkum beberapa kuliner khas bali yang masih jarang diketahui,

1. Warung Subak

Lokasinya di jalan Astasura No. 05 Peguyangan, Denpasar. Warung Subak menawarkan seafood yang enak banget dibanding yang lainnya. Jadi surganya para pecinta seafood nih. Harganya sekitar Rp 35-70 ribu.

2. Bebek goreng Laka Leke Hideaway Restaurant

Lokasiya di Jalan Nyuh Kuning, Ubud, tak jauh dari Monkey Forest Ubud. Kamu bisa menikmati hidangan berbagai jenis olahan bebek yang empuk dan sedap, dengan suasana tenang. Paduan yang sangat menyenangkan.
Usai makan bebek, kamu bisa menikmati dessert berupa cake choco es krim. Harganya sekitar Rp 100 ribu untuk satu paket tersebut.

3. Babi guling slingsing cepaka

Kamu yang ingin kulineran tengah malam, tempat ini menjadi jawaban yang tepat. Babi Guling Slingsing Cepaka buka mulai pukul 02.00 dini hari hingga 09.00 pagi. Rasa penasaranmu akan terbayarkan sejak gigitan pertama.

Gurih, crunchy, dan mantap. Kamu bakal kehilangan kata-kata untuk menggambarkan kelezatan babi guling di sini. Harganya murah lho, hanya Rp 18-25 ribu saja. Lokasinya di Desa Cepaka No. 33, Tabanan.

4. Warung Mami

Kamu bisa menamukan tempat makan kerang bakar yang endes ini di Jalan Uwuta II Nomor 30X, Jimbaran, Kuta. Makan bareng sahabat atau keluarga paling pas nih. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 150 ribu untuk empat orang. Cobain deh!

Baca Juga : Warung Subak Dari Bali

5. Sate plecing Jalan Arjuna

Letaknya ada di persimpangan Jalan Arjuna, gak jauh dari Warung Wardani. Kamu bisa memesan sate babi dan sop yang jadi salah satu menu favorit di sini. Jangan lupa tambahkan sambal yang jadi satu ciri khasnya. Murah kok, hanya sekitar Rp 125 ribu untuk empat orang.

6. Beecup

Kamu bisa menemukan tempat ini di Jalan By Pass Ngurah Rai no. 968, Sanur. Banyak dessert enak di sini. Bentuknya juga unik dan lucu. Satu cupcake-nya hanya Rp 15 ribuan lho. Lebih murah lagi kalau kamu beli selusin, yakni hanya Rp 155 ribu. Hhmm…ngiler deh.

7. Warung Satria

Nasi campur dan ayam spesial menjadi salah satu menu terbaik di Warung Satria. Lokasinya di Jalan Kedondong, Banjar Dinas Suluban, Uluwatu. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35-50 ribu. Dijamin kenyang!

8. Bale udang Mang Engking

Tempat ini jadi surganya para pecinta seafood, khususnya udang. Beuuh, kamu bakal terpuaskan dengan beragam olahan udang di sinni. Apalagi tempatnya nyaman, asri, dan menenteramkan. Harganya sekitar Rp 25-100 ribu. Wajib coba nih!

9. Warung Galeri Mbok Limbok

Ada berbagai jenis olahan ayam, bebek, ikan, dan sambal yang lezatnya bikin lupa daratan. Kamu bisa menambah nasi sesuka hati. Cocok banget nih buat para backpacker. Harganya sekitar Rp 30 ribu.

10. Warung Indonesia

Lokasinya di Jalan Poppies Lane II, Kuta. Beragam menu khas Indonesia ada di sini. Mulai dari sop buntut, soto, bebek, ikan, dan ayam. Kamu bisa menikmatinya dengan kisaran harga Rp 15-50 ribu. Dijamin nagih, deh.

Siapkan perut kosong ya. Kamu bakal gak puas dengan hanya satu porsi, rasanya pengin lagi dan lagi.

Warung Subak Dari Bali

Warung Subak Dari Bali

Fkossmpkotabali.web.id – Kuliner khas Bali yang banyak dikenal adalah ayam betutu, sate lilit, dan babi guling. Selain itu, ada satu masakan lainnya yang tak kalah populernya, yakni grilled seafood. Sajian ini mengandalkan olahan beragam hasil laut yang banyak dijajakan oleh restoran di kawasan Jimbaran. Bagi yang sedang berada di Kota Denpasar, bisa menuju Warung Subak yang berada di Jalan Antasura No 5, Peguyangan, Denpasar, Bali dan menjadi bagian dari outlet Dreambox MediaTV.

Berdiri sejak 6 Februari 2006, Warung Subak adalah sebuah restoran dengan menyajikan aneka ragam masakan hidangan laut ala Jimbaran. “Tema restoran ini lebih ke sederhana ya. Seperti kita lihat ada gazebo-gazebo yang digunakan sebagai tempat makan. Sesuai dengan arti nama dari subak, yaitu pengairan, kami bikin kolam juga di tengahnya,” ujar staf Warung Subak, Komang Wirawan.

Berada di kawasan yang masih asri dengan dikelilingi persawahan membuat suasana Warung Subak terasa sejuk. Atomsfer eksotis dan tradisional khas Bali terasa masih terasa kental yang dapat dilihat dari arsitektur bangunannya. Taman dan kolam yang ditata apik mempercantik tampilan Warung Subak.

“Menu yang ditonjolkan di sini lebih ke-grill dan seafood. Ada kerang, udang, ikan, cumi-cumi, kepiting, dan lainnya. Pengunjung bisa memilih menu untuk yang paket atau ala carte,” lanjut pria yang disapa Wira itu.

Menu-menu paket lebih diminati oleh pengunjung yang rata-rata datang bersama keluarga, kolega maupun rombongan.

Baca Juga : Tradisi Gebug Ende Karangasem Warga Desa Seraya

Dalam satu paket sudah tersedia nasi putih beserta lauk. Setiap menu yang disajikan selalu dilengkapi dengan tiga jenis sambal, yakni sambal matah, sambal goreng, dan sambal kecap. Banyak jenis paket yang ditawarkan di Warung Subak. Seperti Paket A yang berisi udang bakar, nasi putih, dan sayur plecing.

Satu porsi Paket A dihargai Rp 64.500.

Untuk menu yang lebih komplet, bisa memilih Paket F yang berisi ikan bakar, udang bakar, dua sate cumi, dua set kerang, nasi putih, dan sayur plecing.

Harga satu porsi yakni Rp 86.500.

“Selain seafood, kami juga ada menu seperti ayam bakar di Paket G. Itu sudah termasuk nasi putih dan lalapan. Harga satu porsi Rp 33.500. Ada juga ayam asam manis dan ayam goreng,” tambah Wira.

Semua olahan diracik dengan bumbu yang berasal dari resep keluarga.

Bumbu khas Bali dengan perpaduan rasa gurih dan pedas menyatu pas di lidah.

Menyantap sajian seafood ala Jimbaran ini lebih nikmat ketika memakannya dengan menggunakan tangan langsung, terutama ketika mencoba ikan bakarnya.

Ditambah dengan tiga jenis sambal yang disajikan, membuat acara makan menjadi lebih istimewa.

Warung Subak menyediakan fasilitas seperti meeting room yang bisa menampung hingga 100 orang.

Terdapat juga ruang berbentuk oktagonal atau segi delapan yang tidak terkesan kaku dan sering digunakan oleh tokoh-tokoh penting.

Ruangan ini mampu menampung 50 orang.

Total keseluruhan kapasitas di Warung Subak mencapai 350 orang.

“Kami juga mengakomodir katering yang kita sebut GRAYH atau grill at your house,” kata Wira.

Setiap Senin, Kamis dan Sabtu diadakan live music akustik yang dimulai pukul 19:00 Wita.

Pengunjung dipersilakan untuk request lagu yang ingin didengar. Warung Subak buka mulai pukul 10.00-22.00 Wita.

Kerang Bakar Jadi Favorit

Dari sekian banyak hidangan yang disajikan di Warung Subak, terdapat satu hidangan yang digemari dan menjadi favorit pengunjung, yaitu Kerang Bakar.

Kerang segar dibakar dengan wkatu yang tepat sehingga membuat tekstur kerang kenyal.

Selain Kerang Bakar, ada juga Sate Cumi Bakar, Udang Bakar, dan Ayam Bakar yang menjadi hidangan favorit.

Warung Subak menghadirkan Paket V untuk keluarga dengan 10 orang dengan harga Rp 856.500.

Paket ini berisi 2 kg ikan bakar, 1 kg udang bakar, 20 tusuk sate cumi bakar, 3 porsi kerang bakar, 2 porsi plecing kangkung, 2 bakul nasi putih, dan 10 es teh.

Paket keluarga lainnya yakni Paket W bisa dipesan untuk 20 orang dengan harga Rp 1.730.500.

Satu paket ini tersaji 4 potong ayam bakar, 4 kg ikan bakar, 2 kg udang bakar, 40 tusuk sate cumi bakar, 4 porsi kerang bakar, 4 porsi plecing kangkung, 4 bakul nasi putih, dan 20 es teh.

“Kami ada promo untuk member, dari Senin sampai Kamis diskonnya 10 persen dan Jumat sampai Minggu dapat diskon 5 persen,” ucap Wira.

Promo lainnya yang diadakan Warung Subak adalah happy hours yang berlaku dari pukul 10.00-18.00 Wita setiap Senin-Jumat.

Setiap pembelanjaan minimal Rp 250 ribu mendapatkan diskon 15 persen. Promo yang ada tidak dapat digabung.