Selfie Rasa Jepang Di Taman Jinja Bali

Selfie Rasa Jepang Di Taman Jinja Bali

fkossmpkotabali.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Selfie Rasa Jepang Di Taman Jinja Bali. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Selfie Rasa Jepang Di Taman Jinja Bali

Hei, hei, hei kamu. Ada rencana ke Bali? Atau udah kangen banget sama Bali? Mending cepet-cepet, deh traveling ke sana! Soalnya, ada yang baru dan hits abis, lho! Nama tempatnya, Taman Jinja. Di sini, keinginanmu buat berfoto-foto ala-ala Jepang bisa terwujud.Terletak di Desa Besangkih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, objek wisata baru ini dibuka untuk umum sejak Februari 2019 lalu. Taman Jinja ini memiliki latar belakang Gunung Agung. Kebayang kan, betapa cantiknya?

Bukan cuma nama yang agak ke-Jepang-jepang-an, tapi taman ini terkenal dengan torii alias gerbang merah yang biasanya ada di kuil-kuil di Jepang. Bukan cuma satu atau dua, torii yang terbuat dari bambu ini jumlahnya cukup banyak, persis seperti yang ada di Fushimi Inari atau Hie Shrine di Jepang. Cucok banget buat nambah koleksi foto di feeds Intagram.Taman Jinja gak cuma menghadirkan gerbang merah sebagai spot foto, tapi juga ada beberapa spot foto lainnya. Mau foto di ayunan juga bisa di sini. Atau, foto ala-ala berjalan di pinggir sawah terasiring juga bisa.

Soal tiket masuk, jangan khawatir. Kamu cukup bayar Rp10.000 aja. Murah, kan? Makanya, cus ke Taman Jinja, ya kalo kamu ke Bali. Cukup berkendara selama 1,5 jam dari Kuta, kamu udah sampai di taman ini.Karena berada di Karangasem, Taman Jinja ini juga deket ke Taman Edelweiss dan Pura Besakih yang udah terkenal itu. Kapan lagi jalan-jalan ke Bali dan bisa berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang berdekatan? Ya gak?

Taman Jinja Karangasem adalah destinasi wisata yang baru dibuka pada tanggal 14 Februari 2019. Keberadaan tempat wisata ini mengombinasikan antara keindahan alam Kabupaten Karangasem dengan desain taman yang cantik. Saat berkunjung ke tempat wisata terbaru di Bali ini, Anda pun akan menemukan suasana yang berbeda. Alih-alih terlihat seperti tengah liburan ke Bali, Anda bakal seperti tengah berada di Jepang.

Torii di Taman Jinja Karangasem Memunculkan Kesan Suasana Jepang
Suasana seperti tengah berada di Jepang bisa didapatkan lewat keberadaan torii di taman wisata terbaru Bali ini. Torii sendiri merupakan pintu gerbang yang selalu ada ketika memasuki kuil Shinto. Torii di Jepang biasa didesain dengan menggunakan palang sejajar yang kemudian ditunjang dengan keberadaan dua batang vertikal. Umumnya, torii di Jepang dicat dengan warna merah yang terlihat mencolok.Di Jepang, torii tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai pintu gerbang menuju kuil. Keberadaannya juga berperan sebagai patok yang membatasi antara wilayah tempat tinggal manusia dengan Kami, yang tak lain merupakan sosok spiritual yang menjadi objek penyembahan para penganut agama Shinto di Jepang.

Baca Juga : The Keranjang Bali Tempat Belanja Hits Bali

Torii yang ada di Taman Jinja Karangasem memiliki bentuk yang begitu mirip dengan torii di Jepang. Di sini, Anda bisa menjumpai torii yang dicat menggunakan warna merah pada bagian atas serta warna hitam di bagian dasar kayu penyangganya. Hanya saja, torii yang ada di Taman Jinja tidak memiliki fungsi secara spiritual. Keberadaannya hanya berguna sebagai sarana untuk mempercantik suasana di Taman Jinja.Selain itu, torii yang ada di Taman Jinja juga sengaja didesain berjajar. Oleh karena itu, keberadaannya pun bakal menjadikan tempat ini sebagai objek foto yang instagramable. Deretan torii itu bakal terlihat unik dalam jepretan kamera. Tak heran kalau para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, selalu berpose dengan mengambil latar belakang torii-torii tersebut.

Wisatawan tidak hanya bisa menyaksikan suasana khas Jepang lewat keberadaan torii. Anda juga akan menemukan suasana yang nyaman dan asri. Apalagi, Taman Jinja ini merupakan area wisata yang sengaja dibangun di area perkebungan warga. Anda pun berkesempatan untuk melihat secara langsung beragam jenis tanaman yang ada di sini, yang umumnya adalah jenis tanaman bunga.Mengenai tiket masuk yang perlu dibayar, Anda juga tidak terlalu khawatir. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh warga sekitar. Mereka pun tidak mematok tarif tertentu bagi para wisatawan. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih untuk berdonasi sesuai dengan keinginan.

Lokasi Taman Jinja Karangasem
Taman Jinja di Karangasem ini berlokasi di Banjar Angsoka yang masuk dalam wilayah Desa Besakih di Kecamatan Rendang. Tempat wisata terbaru di Bali ini berada sangat dekat dengan Pura Besakih yang merupakan pura terbesar dan memiliki peran penting bagi masyarakat Pulau Bali. Kalau Anda tengah berada di Kuta, perlu perjalanan sekitar satu jam setengah berkendara untuk bisa menjangkau tempat ini.

Fakta Mengenai Destinasi Wisata Taman Jinja

Fakta Mengenai Destinasi Wisata Taman Jinja

Fkossmpkotabali.web.id – Sekarang ini di Indonesia, sudah banyak sekali bermunculan tempat-tempat wisata baru yang menampilkan ciri khas dari kota-kota tertentu di dunia. Misalnya saja Little Venice di Bogor, atau Little Seoul Korea di Bandung. Dan tempat wisata ini mampu menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung. Seolah tidak mau ketinggalan dengan kota-kota lainnya di Indonesia, belum lama ini pulau Bali memiliki tempat wisata baru yang sejenis. Tempat wisata tersebut diberi nama Taman Jinja. Taman ini merupakan taman yang dibangun dengan konsep ala Jepang. Berikut langsung saja kita bahas mengenai fakta mengenai destinasi wisata taman jinja yang perlu kalian ketahui :

1. Lokasi taman Jinja
Taman ini terletak di Desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali. Dan merupakan taman pertama di Bali yang memiliki konsep unik ala negeri Sakura. Tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dari Kuta, Bali.

Untuk menuju ke sana kamu bisa menyewa mobil atau motor dari tempat penyewaan kendaraan di Bali, karena memang tidak ada angkutan umum yang menuju ke sana.

2. Harga tiket masuk
Walaupun masih tergolong baru, karena taman Jinja ini baru dibuka pada bulan Februari 2019. Namun harga tiket masuk ke taman ini bisa dibilang cukup ramah di kantong. Para pengunjung taman Jinja hanya diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu saja.

Dan dengan harga segitu, para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan taman Jinja sambil berfoto di spot-spot yang instagenic banget.

3. Fasilitas taman Jinja
Taman Jinja menawarkan keindahan alam yang pastinya sih kece banget. Dari taman ini para pengunjung bisa menikmati keindahan Gunung Agung, dan suasana alam yang sejuk. Selain itu pengelola taman Jinja juga menyediakan banyak spot foto yang cantik untuk para pengunjung yang ingin berfoto disana. Di taman ini juga banyak sekali terdapat Torii, atau gerbang kuil yang berwarna merah. Uniknya lagi nih Torii yang ada di taman Jinja ini dibuat dari bambu.

Baca Juga : Beberapa Desa Unik di Bali yang Bikin Dunia Terpukau

4. Jam operasional
Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke taman Jinja, kamu bisa datang setiap hari. Taman ini beroperasi mulai dari hari Senin hingga hari Minggu, mulai jam 8.00 hingga jam 19.00 WITA.

Saat weekend dan tanggal merah, para wisatawan yang mengunjungi taman ini akan mengalami peningkatan. Kalau kamu tidak suka keramaian, kamu bisa datang berkunjung di hari Senin hingga Jum’at.

5. Objek wisata lain di dekat taman Jinja
Kalau kamu sudah puas berkeliling di taman Jinja, kamu juga bisa mengunjungi Pura Besakih juga. Karena Pura terbesar di Bali ini letaknya berdekatan dengan taman Jinja. Selain Pura Besakih kamu juga bisa mengunjungi taman Edelweis loh, taman yang terkenal dengan kecantikan hamparan bunga Edelweisnya.