Duit Abis Pas Liburan Makan Disini Aja

Duit Abis Pas Liburan Makan Disini Aja

Fkossmpkotabali.web.id-  Kehabisan dana pas lagi liburan di Bali tapi pengen makan . Kasian Deh loh. Gak apa , artikel kali ini akan membahas tentang tempat kuliner murah di daerah Bali yang harganya lumayan bisa di jangkau lah.

1. Gourmet Sate House
Sebagian besar orang Indonesia menyukai hidangan makanan berupa sate, termasuk saya. Jika anda juga sama menyukai sate, maka saat anda liburan ke Kuta Bali, sangat saya sarankan untuk mengunjungi Gourmet Sate House. Tempat makan di Kuta ini khusus menyajikan hidangan sate, dan untuk saat ini ada 12 jenis hidangan sate yang berbeda. Jadi saat anda mengunjungi tempat makan Gourmet Sate House, saya yakin anda akan menemukan menu sate favorit anda.

Harga & Menu Sate
Sate ayam. 6 tusuk sate Rp 20.000 dan 10 tusuk sate, Rp 33.000.
Sate kambing. 6 tusuk sate Rp 33.000 dan 10 tusuk sate, Rp 52.000.
Sate domba. 6 tusuk sate Rp 47.000 dan 10 tusuk sate, Rp 73.000.
Sate sapi. 6 tusuk sate Rp 33.000 dan 10 tusuk sate, Rp 52.000.
Sate lilit ikan, 5 tusuk sate Rp 32.000.
Sate kelinci, 6 tusuk sate Rp 38.000.
Sate lilit bebek, 5 tusuk sate Rp 33.000.
Sate udang, 4 tusuk sate Rp 43.000.
Sate cumi-cumi, 5 tusuk sate Rp 31.000.
Sate telur puyuh, 3 tusuk sate Rp 19.000.
Sate campur (lilit ikan, cumi dan udang) 9 tusuk sate Rp 65.000.
Sate campur (ayam, bebek, domba dan sapi) 8 tusuk sate Rp 49.000.
Semua menu sate disajikan dengan saus kacang, acar dengan pilihan nasi atau lontong. Selain itu, harga makanan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jenis kuliner sate, seperti yang anda tahu harga per porsi lebih mahal, jika anda bandingkan dengan kuliner Indonesia lainnya. Apalagi jenis sate dari daging kambing, lumayan mahal harganya. Menu sate dengan daging babi tidak tersedia di tempat makan ini.

Untuk menjaga aroma dan rasa sate, Gourmet Sate House menggunakan pemanggangan menggunakan arang, jadi bukan pemanggangan menggunakan gas. Selain hidangan sate, Gourmet Sate House juga menyajikan kuliner Indonesia lainnya dan lebih banyak menu yang di panggang. Maka dari itu, jika anda ingin menikmati hidangan sate saat liburan di Bali dan bersedia menyisihkan budget makan lebih, saran saya kunjungi tempat makan Gourmet Sate House Kuta.

2. Warung Indonesia Gang Ronta Kuta
Mencari tempat makan yang menyajikan makanan murah meriah di Kuta Bali tidak susah. Salah satu warung makan di Kuta Bali menyajikan menu masakan untuk lidah orang Indonesia dengan harga murah adalah Warung Indonesia di Gang Ronta Kuta.

Ada dua pilihan pemesanan makanan di Warung Indonesia Gang Ronta, anda dapat memesan dari menu makanan atau memilih lauk dan sayur, sesuai dengan kesukaan anda.

Nasi goreng special, harga Rp 32.000.
Mie goreng seafood, harga Rp 32.000.
Nasi kare special, harga Rp 28.000.
Jika anda ingin mendapatkan harga lebih murah, pilihlah menu makanan dari counter makanan. Untuk harga makanan jika anda memilih langsung dari konter makanan, maka harga tergantung dari pilihan menu yang anda pilih. Selain itu, hindari memilih menu makanan dari daging merah seperti rendang sapi. Jika anda hanya memilih menu dari daging ayam, tempe dan sayur, kisaran harga di Rp 14.000 / porsi.

3. Warung Nikmat Kuta Bali
Entah berapa kali saya sudah makan di Warung Nikmat Kuta, karena saking seringnya, membuat saya sudah tidak ingat lagi berapa banyak sudah berkunjung. Sesuai dengan namanya, Warung Nikmat, rasa masakan juga nikmat. Sama seperti di warung Indonesia Gang Ronta, di Warung Nikmat Kuta juga tersedia dua cara memesan makanan. Cara pertama memesan dari menu makanan yang tersedia dan cara kedua, memilih makanan yang anda suka dari konter makanan.

Nasi Campur, Rp 30.000.
Nasi Goreng Jawa, Rp 30.000.
Ayam Penyet, Rp 30.000.
Kalau saya lebih suka memilih laut dari kounter, hanya saja dengan memilih langsung lauk yang anda suka, harga makanan menjadi bervariasi. Oleh karena itu, jika anda mencari warung makan yang menyajikan menu masakan Indonesia, mencari tempat makan halal di Kuta dengan harga murah. Maka Warung Nikmat Kuta wajib anda kunjungi!

Baca Juga : Spa Plus Bali Jamin Puas

4. Warung Wardani Tuban Kuta
Liburan ke Bali tanpa menikmati kuliner khas Bali, saya rasa belum lengkap rasanya liburan ke Bali. Lalu di manakah tempat makan di Kuta Bali yang menyajikan menu khas Bali, halal dan harga terjangkau? Rekomendasi saya adalah Warung Wardani Tuban Kuta. Walaupun tempat makan yang menyajikan menu khas Bali ada banyak di kawasan Kuta, tapi bagi saya pribadi rasa masakan di Warung Wardani tidak ada yang menandingi.

Warung Wardani di pulau Bali ada dua, satu ada di Denpasar dan yang lagi satu ada di kawasan Tuban Kuta, berdekatan dengan bandara Ngurah Rai. Menu utama di warung Wardani adalah nasi campur khas Bali, dan anda tidak akan menemukan menu makanan lain. Jenis menu nasi campur tidak hanya satu, ada empat jenis.

Menu Nasi Campur Warung Wardani
Nasi Campur 1. Terdiri dari nasi putih, telor, ayam suir, udang, sate tusuk, sayur dan sambal, harganya Rp 37.500.
Nasi Campur 2, sama dengan nasi campur 1 hanya terdapat tambahan Balado, harganya Rp 42.500.
Nasi Campur 3, sama dengan nasi campur 2 hanya terdapat tambahan Rendang, harganya Rp 50.000.
Nasi Campur anak. Terdiri dari nasi, kare ayam, telor, udang, sate lilit dan sayur sop, harganya Rp 30.000.
Jika di lihat dari harga makanan diatas, warung Wardani harga makanan per porsi lebih mahal dan di atas rata-rata. Hanya saja jika anda sudah mengetahui rasa dari masakan nasi campur di Warung Wardani, saya jamin anda tidak akan keberatan membayar makanan lebih mahal dibandingkan dengan harga nasi campur di tempat lain.

Ciri khas masakan dari warung Wardani ada pada ayam suir, rasanya enak dan tidak terlalu pedas. Selain itu, sate lilit teksturnya sangat lembut. Yang saya tidak suka dari warung Wardani adalah pada harga minuman, sebagai contoh harga es Jeruk Rp 15.000. Jadi jika anda ingin menghemat biaya, pesan air mineral saja.

Related posts