Latest Posts

1

Tradisi Prosesi Pernikahan Adat di Bali

Tradisi Prosesi Pernikahan Adat di Bali – Di setiap wilayah pasti mempunyai adat. Termasuk dalam sebuah pernikahan di suatu wilayah bawaan. Salah satunya adalah Bali, Bali memiliki suatu adat dan tradisi yang masih sangat kental di jalani oleh orang sana. Pernikahan di Bali memiliki beberapa tradisi dan adat yang harus di lakukan. Berikut adlaha tradisi prosesi pernikahan yang berlangsung di Bali

Prosesi Pernikahan Adat Bali

1. Menentukan Hari Baik
Prosesi pernikahan adat Bali dimulai dengan penentuan hari baik yang dilakukan setelah calon mempelai pria meminang calon mempelai wanita yang dalam bahasa Bali disebut memadik atau ngindih. Masyarakat Bali masih sangat percaya akan hari baik untuk menggelar pernikahan. Pada hari baik yang telah dipilih tersebut lah nantinya calon mempelai wanita akan dijemput lalu dibawa ke rumah calon mempelai pria.

2. Upacara Ngekeb
Jika kamu sudah sering mendengar prosesi siraman pada pernikahan adat Jawa, Upacara Ngekeb merupakan prosesi serupa khas adat Bali. Namun terletak perbedaan diantara dua prosesi adat ini, kalau pada adat Bali, mempelai wanita akan terlebih dahulu dilulur dengan ramuan yang terbuat dari daun merak, kunyit, bunga kenanga dan beras yang telah ditumbuk halus, serta air merang untuk keramas.

Pada saat menjalankan ritual Ngekeb, calon mempelai wanita tidak diperbolehkan keluar dari kamar sejak sore hari sampai rombongan keluarga calon mempelai pria menjemputnya keesokan harinya. Selain persiapan secara lahiriah, mempelai juga memperbanyak doa kepada Sang Hyang Widhi untuk dianugerahkan kebahagiaan dan anugerah-Nya.

3. Penjemputan Calon Mempelai Wanita
Kalau kebanyakan pernikahan adat melakukan sebagian besar prosesinya di kediaman calon mempelai wanita, berbeda dengan adat Bali. Pernikahan adat Bali memiliki prosesi menjemput calon mempelai wanita untuk melaksanakan rangkaian prosesi di rumah calon mempelai pria.

Baca Juga :10 Hotel Bintang 5 Di Bali Yang Terkenal

Sebelum meninggalkan rumah, calon mempelai wanita dibalut kain kuning tipis dari atas kepala sampai ujung kaki. Kain kuning ini melambangkan bahwa calon mempelai wanita menguburkan kehidupannya sebagai wanita lajang dan memasuki kehidupan baru berumah tangga.

4. Upacara Mungkah Lawang (Buka Pintu)
Prosesi dilanjutkan dengan acara mengetuk pintu sebanyak tiga kali oleh seorang utusan, bukan oleh calon mempelai pria. Kedatangan mempelai ini akan diiringi tembang yang dinyanyikan oleh seorang malat atau utusan mempelai pria. Syairnya berisikan kehadiran mempelai pria ingin menjemput mempelai wanitanya.

Lalu malat dari mempelai wanita akan membalas dengan tembang bersyairkan sang mempelai wanita siap dijemput. Setelah mendapat persetujuan, mempelai pria pun membuka pintu dan menggendong mempelai wanita menuju tandu untuk dibawa ke rumah keluarga pria tanpa didampingi orang tua.

5. Upacara Mesegehagung
Prosesi pernikahan adat Bali selanjutnya adalah upacara Mesegehagung yang merupakan ritual penyambutan mempelai wanita setibanya di kediaman mempelai pria. Kedua mempelai diturunkan dari tandu dan bersiap melangsungkan upacara Mesegehagung. Lalu mempelai wanita dan ibu dari mempelai pria pun bersama menuju kamar pengantin.

Di dalam kamar, ibu dari mempelai pria membuka kain kuning yang dikenakan mempelai wanita lalu menukarnya dengan uang kepeng satakan (mata uang pada masa lampau) senilai dua ratus kepeng.

6. Upacara Mekala-kalaan (Madengen-dengen)
Berikutnya acara dilanjutkan dengan ritual mekala-kalaan atau madengen-dengen. Tujuan dilakukannya upacara ini ialah menyucikan kedua mempelai dari hal negatif. Prosesi ini akan dimulai tepat saat genta berbunyi dan dipimpin oleh seorang pemimpin agama atau pemangku adat, tergantung dari adat dan budaya masing-masing daerah.

hotel

10 Hotel Bintang 5 Di Bali Yang Terkenal

10 Hotel Bintang 5 Di Bali Yang Terkenal – Hotel bintang 5 di Bali terus bertambah di Pulau Dewata Bali. Gak heran deh karena pulau yang satu ini emang udah terkenal banget di seluruh pelosok bumi. Setiap wisatawan internasional yang ingin berkunjung ke Indonesia biasanya menjadikan Bali salah satu menu wajib untuk dikunjungi.

Keindahan kultur, budaya, kesenian dan juga wisata Bali sudah terdengar hampir ke seluruh dunia, banyak pejabat – pejabat negara berminat untuk berkunjung ke Bali, jadi wajar banget di Pulau yang terkenal dengan pantai – pantai indah ini dibangun hotel – hotel mewah berkelas dunia.

Masih inget beberapa bulan yang lalu penguasa Arab Raja Salman datang ke Indonesia dan berkunjung ke Pulau Bali, tak tanggung – tanggung, ratusan jajaran pemerintahannya pun dibawa untuk berlibur ke Bali, konon rata – rata sewa kamar per malamnya mencapai 1,5 milliar rupiah, itu belum di hitung kamar yang punya harga Rp. 100 juta per malamnya loh. Emejiiiiing!!!

Penasaran kan hotel bintang 5 di Bali yang terkenal dan harganya selangit itu, berikut ini Tempat Asik akan sharing info hotel – hotel mewah di Bali yang terkenal

Berikut Hotel Bintang 5 Di Bali Yang Terkenal Dan Banyak Diburu Wisatawan
1. St. Regis Hotel & Resort Nusa Dua

St. Regis Hotel & Resort terletak di Pantai Nusa Dua Bali dan hanya berjarak 2 menit dari pantai Nusa Dua yang eksotis. Akomodasi ini menawarkan fasilitas super lengkap berkelas dunia yang tak terbantahkan.

Resort ini akan memberikan pengalaman menginap yang luar biasa, kolam renang mewah, pemandangan dalam dan luar resort yang cantik dan layan spa yang lengkap akan memanjakan kamu ketika menginap disini. Kalau kesini jangan sendirian ya, ajak pasangan biar lebih romantis.

2. Ritz – Carlton Nusa Dua

Kamu yang pengen menikmati liburan bernuansa tropis bisa mencoba untuk menikmati pelayanan di Ritz – Carlton yang terletak di Nusa Dua Bali. Resort mewah yang menghadap langsung ke samudera Hindia ini semakin cantik dengan kilauan air laut.

Fasilitas super lengkap seperti pusat kesehata, spa, kolam renang, restoran, bar dan fasilitas lainnya siap memanjakan para tamu yang berkunjung ke hotel ini.

3. The Laguna, A Luxury Collection Resort & Spa

Yang suka banget sama kolam renang cobain nih nginap di The Laguna Resort, disini tersedia 7 kolam renang sekaligus, sambil berenang sambil menikmati pemandangan samudrea Hindia yang menawan.

Fasilitas seperti pusat kebugaran, restoran, bar dan layanan kamar yang ramah akan memanjakan hari – hari mu selama menginap di Ritz – Carlton Nusa Dua.

4. COMO Uma Ubud

Ingin menginap dengan pemandangan lembah Tjampunan? COMO Uma Ubud lah tempatnya. Hotel mewah ini punya berbagai layanan menarik seperti kelas yoga gratis, kolam renang, sauna dan juga gym.

COMO Uma Ubud memiliki letak yang strategis di Bali, hanya 5 menit dari beberapa tempat wisata di pusat kota. COMO Uma Ubud berada di Jalan Raya Sanggingan, Banjar Lungsiakan, Kedewatan Ubud Bali.

5. Plataran Ubud Hotel & Spa

Hotel bintang 5 di Bali yang asri dan punya view yang menyegarkan berikutnya adalah Plataran Ubud Hotel & Spa. Hamparan rerumputan, sawah dan pepohonan hijau akan memanjakan mata yang memandang.

Terletak di pusat wisata Ubud membuat hotel ini sangat dekat dari beberapa tempat wisata terkenal seperti Ubud Monkey Forest. Hotel ini menawarkan suasana cozy, tenang dan nyaman dengan menyuguhkan 2 kolam renang outdoor yang dikelilingi langsung oleh taman dan sawah.

Alamat Plataran Ubud Hotel & Spa berada di jalan Hanoman – Pengosekan, Ubud Bali.

6. Grand Hyatt Bali

Grand Hyatt Bali adalah salah satu hotel mewah yang memiliki pantai pribadi sebagai etalasenya. Grand Hyatt Bali juga berjarang cukup dengan Bandara Ngurah Rai Bali, sekitar 15 menit jarak tempuh dengan berkendara.

Grand Hyatt Bali terletak dikawasan Nusa Dua BTDC, Bali.

Baca Juga : Pemulihan Jaringan Irigasi di Bali

7. Alaya Resort Ubud

Hotel yang kental dengan suasana pedesaan Ubud Bali baik dari dekorasi maupun juga view nya adalah Alaya Resort Ubud. Menginap disini akan membuat liburan menjadi sempurna dan lengkap, karena semua unsur etnik Bali akan kita dapatkan disini, hal itu disebabkan letak hotel ini tepat berada di jantung Ubud yang merupakan sentral kebudayaan Bali.

8. RIMBA Jimbaran BALI by AYANA

Hotel bintang 5 di Bali yang dekat dengan pantai salah satunya adalah RIMBA Jimbaran Bali By Ayana. Hotel ini punya 12 kolam renang outdoor yang desainnya seperti sawah bertingkat, mungkin terinspirasi dari sawah terasering yang terkenal di Bali.

RIMBA Jimbaran Bali By Ayana terletak di Karang Mas Estate Jalan Karang Mas Sejahtera Jimbaran Bali.

9. Pan Pacipic Nirwana Bali Resort

Kalau pengen nginap menghadap langsung ke Samudra Hindia dan Pura Tanah Lot, menginaplah di Pan Pacific Nirwana Bali Resort. Hotel seluas 103 hektar tepat berada di atas tebing curam menghadap langsung ke samudera Hindia yang mempesona.

Kamu yang doyan main golf disini juga tersedia lapangan golf 18 hole. Pan Pacific Nirwana Bali Resort terletak di Jalan Raya Tanah Lot, Bali.

10. The Westin Resort Nusa Dua

Hotel mewah yang berada dikawasan wisata Nusa Dua Bali berikutnya adalah The Westin Resort Nusa Dua. Hotel ini menawarkan kemewahan dalam pelayanannya.

Tersedia 7 tempat bersantap yang nyaman, spa dan terdapat 5 kolam renang outdoor yang bisa kamu gunakan untuk relaksasi.

Nah itu dia rekomendasi hotel bintang lima di Bali yang terkenal, Kamu bisa tentukan pilihan untuk menginap dari salah satu hotel tersebut. Dari beberapa ulasan pengunjung yang pernah menginap di hotel ini, mereka semua mengatakan “puas” dengan hotel – hotel mewah ini.

Untuk pemesanan kamar kamu bisa lakukan melalui online maupun offline, tergantung selera saja. Selamat berlibur guys!

Pemulihan Jaringan Irigasi di Bali

Pemulihan Jaringan Irigasi di Bali – Beberapa artikel yang akan kami berikan adalah artikel yang kami rangkum dari sumber terpercaya, berikut ini merupakan artikel yang membahas mengenai pemulihan jaringan imigrasi tersier di Bali.

Indeks Pertanaman (IP) di Desa Peguyangan Tangan, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar, Bali http://162.214.117.184/, meningkat setelah Kementerian Pertanian melakukan kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT).
Pemulihan Jaringan Irigasi di Bali
IP yang awalnya 250 naik menjadi 300, atau tiga kali tanam dalam setahun, setelah saluran irigasi direhabilitasi

1. Bagian dari water management

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, RJIT adalah bagian dari water management untuk memastikan lahan pertanian mempunyai pasokan air yang memadai.
“Tujuan dari kegiatan RJIT adalah memastikan lahan pertanian mendapatkan pasokan air yang cukup sehingga bisa membantu meningkatkan produktivitas pertanian,” terang Mentan, Kamis (22/4/2021).
Di Desa Peguyangan Tangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, kegiatan RJIT dilakukan Kelompok Subak Kedua dengan Ketua I Wayan Sija. Saluran irigasi ini memanfaatkan air dari Dam Kedewatan – Tukad Ayung.

2. Rehabilitasi jaringan irigasi

Sementara itu, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, menjelaskan lebih lanjut mengenai kegiatan RJIT. Menurutnya, dengan RJIT jaringan irigasi tersiar yang rusak bisa diperbaiki atau direhabilitasi. Dengan begitu, fungsi irigasi pun bisa berjalan maksimal.
“Setelah direhabilitasi, saluran irigasi ini bisa melayani lahan seluas 60 hektare (ha). Kegiatan RJIT dilakukan dengan panjang 150 m, lebar 0,5 m, dan kedalaman 0,4 m. Sedangkan dari hasil swadaya Poktan kegiatan dilakukan sepanjang 30 m. Kondisi existing yang awalnya berupa saluran tanah, dengan RJIT berubah Beton Siklop (Cyclop),” ujarnya.
Ia menilai kegiatan RJIT bukan hanya meningkatkan IP,  produktivitas pertanian pun ikut naik, dari 6 – 7 ton per hektare menjadi 7 – 8 ton per hektare. Dampak lainnya adalah pengairan menjadi lancar, aliran air sampai ke hilir saluran, mempermudah pembagian air oleh kelompok, serta meningkatkan efisiensi irigasi.

3. Pantau ketersediaan pupuk subsidi

Selain itu, Kementan juga menjamin stok pupuk subsidi mencukupi bagi petani. Kementan pun terus berupaya pasokan pupuk subsidi kepada petani tidak bermasalah.
Sarwo Edhy menegaskan bahwa pupuk bersubsidi dialokasikan untuk petani yang berhak. Kriteria petani yang berhak mendapat pupuk bersubsidi ialah tergabung dalam Kelompok Tani, terdaftar dalam RDKK, dan memiliki luas lahan kurang dari 2 hektare.
Sarwo Edhy menjelaskan, kebijakan e-RDKK guna memperketat penyaluran pupuk bersubsidi sehingga tidak diselewengkan dan mencegah duplikasi penerima pupuk. Selain itu, untuk mendapatkan pupuk bersubsidi ini, para petani nantinya diharuskan memiliki kartu tani yang terintegrasi dalam e-RDKK.

Suara Dentuman Keras di Langit Buleleng

Suara Dentuman Keras di Langit Buleleng – Berikutnya kami akan memberi artikel terpercaya yang sudah kami ringkas dan buat seringan mungkin, agar bisa dibaca oleh segala kalangan,berikut suara dentuman keras yang terdengar dari langit buleleng, Bali.

Suara Dentuman Keras di Langit Buleleng
Suara dentuman yang terekam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu terdengar pada Minggu, 24 Januari 2021.
BMKG menyebut, suara dentuman tersebut bukan berasal dari aktivitas gempa. Namun, Koordinator bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menjelaskan, sensor BMKG merekam sinyal seismik tersebut dalam durasi sekitar 20 detik.
Sementara itu, sempat beredar kabar terkait kondisi kesehatan eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di dalam hotel prodeo.
Prajurit TNI Korban Penembakan di Papua, Praka Dedi Dimakamkan di Lombok Tengah
Jenazah Praka Anumerta Dedi Hamdani, prajurit TNI AD yang gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Kampung Titigi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, dimakamkan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.
Praka Anumerta Dedi Hamdani dimakamkan dengan upacara militer di TPU Desa Pelambik, Kabupaten Lombok Tengah, kampung halamannya.
Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan selaku inspektur upacara, mengatakan almarhum Praka Anumerta Dedi Hamdani meninggal di RSUD Timika pukul 11.30 WIT, Jumat 23 Januari 2021, karena gugur dalam kontak tembak TNI dengan KSB OPM di Kampung Titigi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.
“Upacara kebesaran ini diselenggarakan sebagai penghormatan dan penghargaan bangsa dan negara atas jasa jasa dan pengabdian almarhum semasa hidupnya,” kata Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, di Mataram, seperti dilansir Antara, Minggu 24 Januari 2021.

4 Fakta tentang Suara Dentuman Misterius di Langit Buleleng Bali

Suara dentuman terdengar di wilayah Buleleng, Bali pada Minggu, 24 Januari 2021. Suara itu pun terekam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
“Hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya anomali sinyal seismik yang tercatat pada sensor seismik Singaraja (SRBI) pada pukul 10.27 WITA,” kata Koordinator bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono di Jakarta, dilansir Antara, Minggu, 24 Januari 2021.
BMKG menyebut, suara dentuman tersebut bukan berasal dari aktivitas gempa. Kemudian Daryono menjelaskan, sensor BMKG merekam sinyal seismik tersebut dalam durasi sekitar 20 detik.
Sementara itu, Staff of Server Pusat Gempa Bumi Regional wilayah III Denpasar, Bali Indira menjelaskan fenomena yang terjadi di wilayah Buleleng tersebut adalah anomali sinyal yang diterima pada sensor sinyal di wilayah tersebut.

Penguji Cobaan Bus Listrik Gratis di Bali

Penguji Cobaan Bus Listrik Gratis di Bali – Mungkin anda sudah pernah membaca artikel serupa atau sejenis,tapi artikel ini berbeda karena sudah kami ambil dari sumber terpercaya , berikut pengujian bus listrik gratis di Bali.

Penguji Cobaan Bus Listrik Gratis di Bali

Gubernur Bali, I Wayan Koster, meluncurkan uji coba layanan angkutan gratis pada kawasan strategis nasional (KSPN). Bus listrik telah mengaspal melayani turis.

Menurutnya penggunaan energi listrik merupakan bahan bakar ramah lingkungan. Angkutan shuttle bus diuji coba Jumat, (6/11/2020), dari kediaman dinasnya Jayasabha, Denpasar.

“Penggunaan energi listrik pada kendaraan bus yang diujicobakan mulai hari ini sangat bagus. Ke depannya tidak hanya mobil, kita juga akan terapkan untuk motor, peralatan rumah tangga dan meluas tidak hanya dalam bidang transportasi,” kata Koster dalam keterangan tertulisnya.

“Tetapi juga restoran, hotel, kita harapkan mulai menggunakan energi bersih terbarukan,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Koster memaparkan dengan adanya shuttle bus, Bali yang merupakan destinasi wisata dunia bisa mengembangkan lingkungan yang bersumber dari energi ramah lingkungan.

“Dengan demikian diharapkan Bali sebagai destinasi pariwisata dunia akan benar-benar terjaga kesehatan lingkungannya yang diawali dengan penggunaan energi yang bersumber dari energi ramah lingkungan,” ujar Koster.

“Kalau penggunaan bahan bakar ramah lingkungan ini bisa kita terapkan secara menyeluruh, maka udara Bali akan bersih. Masyarakat menghirup udara yang segar dan sehat, sehingga kualitas kesehatan masyarakat juga meningkat,” tambahnya.

Bus listrik ini juga dalam rangka meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar obyek-obyek wisata serta antara obyek-obyek wisata dengan titik-titik simpul transportasi regional Bali.

Selama uji coba mulai akhir bulan Oktober sampai dengan 31 Desember 2020 wisatawan maupun penumpang bisa menikmati angkutan KSPN secara gratis. Ada 12 unit bus yang melayani, berukuran sedang, berkapasitas 15 orang.

Baca Juga:Kuliner Pinggiran Populer

Pemerintah Provinsi Bali melaksanakan angkutan bus listrik di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dengan rute pelayanan sebagai berikut :

1. BANDARA – SANUR – KLUNGKUNG – BESAKIH PP. Panjang rute 68,3 km, dilayani oleh 3 bus dengan frekuensi pelayanan sebanyak 4 TRIP (2 PP)

2. BANDARA – CENTRAL PARKIR KUTA – UBUNG – MENGWI – BEDUGUL – SINGARAJA PP. Panjang rute 98,7 km, dilayani oleh 2 bus dengan frekuensi pelayanan sebanyak 2 TRIP (1 PP)

3. BANDARA – GOA LAWAH – PADANGBAI – MANGGIS – CANDIDASA -AMUK – AMED PP. Panjang rute 104 km, dilayani oleh 2 bus dengan frekuensi pelayanan sebanyak 2 TRIP (1 PP)

4. BANDARA- SANUR – UBUD – KINTAMANI – SINGARAJA PP Panjang rute 119 km, dilayani oleh 3 bus dengan frekuensi pelayanan sebanyak 2 TRIP (1 PP)

5. SINGARAJA – MENJANGAN-TAMAN NASIONAL BALI BARAT Panjang rute 95,3 km, dilayani oleh 2 bus dengan frekuensi pelayanan sebanyak 4 TRIP (2 PP).

Kuliner Pinggiran Populer

Kuliner Pinggiran Populer

Kuliner Pinggiran Populer – Setelah melewati beberapa tahap proses dalam penyaringan,akhirnya kami dapat menyempurnakan artikel yang sudah kami kumpulkan dengan data-data dari sumber yang terpercaya mengenai kuliner pinggiran terpopuler di Bali.

Siapa sih yang tidak tertarik liburan ke Bali? Mulai dari wisata budaya, alam hingga adat istiadat, hampir semuanya meninggalkan kesan yang mengesankan bagi yang sudah liburan dan wisata di Pulau Dewata. Pun demikian dengan makanannya, termasuk di antaranya kuliner kaki lima di Bali.

Meski tidak banyak warung kaki lima di pulau Bali, yang membuka lapak atau gerobak secara khusus dan mengambil tempat di pinggir jalan atau trotoar yang ada, masih ada beberapa warung kaki lima yang berhasil mengambil tempat khusus di hati para traveller, bukan hanya karena rasa makanan yang ditawarkan, tapi juga karena harga yang bersahabat dengan kantong.

Tertarik menikmati kuliner kaki lima di Bali tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, sembilan rekomendasi di bawah ini bisa menjadi destinasi kamu berwisata kuliner.

1. Nasi Pedas Bu Andika Tuban
Yang ingin menikmati kuliner bali yang enak dan mengenyangkan, warung Nasi Pedas Bu Andika bisa menjadi jujukan kamu. Warung nasi ini menawarkan beragam lauk pauk dan sayuran khas Indonesia, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, sayur labu, lawar dan masih banyak lagi lainnya. Yang membuat warung nasi ini spesial adalah setiap porsinya diberikan sambal super pedas yang nikmat. Harganya juga cukup bersahabat, lho!

Lokasi: Jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta-Bali
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi, tergantung lauk dan sayur yang dipilih

2. Nasi Bali Men Weti Sanur
Berdiri sejak 1970-an, warung nasi sederhana ini selalu ramai dikunjungi banyak pelanggan. Lumrah karena kuliner yang ditawarkan sangat baragam dengan harga yang terjangkau. Banyak lauk kuliner khas Bali yang bisa kamu pilih, dari ayam betutu hingga sambal matah. Kamu juga bisa memilih beragam kombinasi lauk sesuai selera. Namun untuk bisa mendapatkan seporsi makanan dengan menu pilihan, kamu harus bersabar karena antrian yang cukup panjang.

Lokasi: Yang Batu Kauh, Jl. Letda Reta No.52, Dangin Puri Klod, Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi, tergantung lauk dan sayur yang dipilih

Baca Juga:Pantai Tersembunyi di Bali

3. Sate Plecing Arjuna Legian
Yang tertarik menikmati kuliner kaki lima di Bali yang khas, Sate Plecing Arjuna bisa jadi opsi yang menarik. Dari sate babi, ayam, kambing dan sate sumsum yang kenyal bisa kamu pilih dengan ciri khasnya masing-masing. Belum lagi saus sambal kacang dengan tambahan minyak dan jeruk limau, yang dijamin menambah keunikan rasanya.

Lokasi: Jl. Arjuna No.47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Harga: 24,000 IDR per sepuluh tusuk

4. Sate Babi Bawah Pohon Legian
Kuliner kaki lima di Bali yang ini tidak cocok bagi yang Muslim. Bermodal tenda sederhana, warung sate babi ini selalu ramai pengunjung. Kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatan sate babi, mulai dari mencelupkan sate ke dalam bumbu hingga proses pembakaran. Menikmatinya pun juga bisa dengan nuansa yang asyik, ditemani angin sepoi-sepoi. Asyik, kan?

Lokasi: Jl. Arjuna No.47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Harga: 30,000 IDR per porsi

Pantai Tersembunyi di Bali

Pantai Tersembunyi di Bali

Pantai Tersembunyi di Bali – Berikut ini merupakan artikel yang membahas tentang daftar pantai teramai dan terpopuler di Bali.

1. Pantai Sanur Bali
Sebagian besar pantai di daerah Bali Selatan terkenal dengan keindahan pemandangan sunset atau matahari terbenam, nah kalau di pantai Sanur Bali lain ceritanya, pantai ini malah terkenal dengan keindahan sunrise atau matahari terbitnya. Hal ini dikarenakan letak pantai Sanur yang berada di pesisir pulau Bali bagian timur sehingga kamu bisa menikmati pemandangan yang memukau saat matahari terbit. Selain pemandangan sunrise-nya, pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang cukup tenang sehingga cocok untuk aktivitas berenang dan olahraga air lainnya.
2. Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa dua Bali disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbersih di Bali sehingga tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu pantai favorit para wisatawan. Di sepanjang pesisir pantai Nusa Dua juga terdapat hotel-hotel berbintang lima yang merupakan alasan utama kenapa pantai ini selalu terjaga kebersihannya. Ada dua pantai di Nusa Dua yaitu pantai Geger dan Mengiat, kedua pantai ini aman untuk berenang dikarenakan gelombang ombaknya yang tenang, pas sekali untuk wisata bersama keluarga dan anak-anak.
3. Pantai Jimbaran
Bagi kamu yang suka kuliner laut seperti ikan bakar dan sejenisnya, pantai Jimbaran adalah tempat yang cocok untuk kamu! Di sini kamu bisa menikmati berbagai hidangan seafood mulai dari ikan bakar, kerang sampai kepiting sampai puas. Selain itu kamu akan ditemani pemandangan matahari terbenam yang sangat indah saat menikmati hidangan seafood yang segar dan lezat, membayangkannya saja sudah bikin kamu tidak sabar ingin liburan bukan?
4. Pantai Karma Kandara
Jika kamu ingin bersantai di pantai dengan pasir yang bersih disertai dengan keindahan laut seperti di kepulauan Mediterania maka pantai Karma Kandara adalah pilihan yang paling tepat. Di sini kamu bisa mendapatkan privasi dan ketenangan yang mungkin jarang ditemui di pantai-pantai populer Bali yang lain. Namun sebagai gantinya kamu harus membayar tiket seharga Rp 250.000/orang. Tentunya harga tersebut bukan jumlah yang besar jika dibandingkan dengan ketenangan yang didapat saat liburanmu.
5. Pantai Tanah Lot
Pantai Tanah Lot adalah pantai yang sangat populer di Bali, hampir setiap harinya pantai ini ramai dengan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Tempat wisata ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kamu berlibur ke Bali. Daya tarik utamanya adalah pemandangan matahari terbenam dengan siluet pura yang berada di tengah laut, kemegahan maksimal pura Tanah Lot bisa kamu saksikan di momen tersebut. Jadi jangan sampai melewatkan pantai ini saat berkunjung ke Bali.
6. Pantai Kuta Bali 
Ini dia bintang utama pantai-pantai di Bali! Siapa yang tidak pernah mendengar nama Pantai Kuta Bali? Pantai ini adalah destinasi paling populer yang keindahannya terkenal sampai ke mancanegara. Banyak sekali alasan kenapa pantai Kuta menjadi primadona para wisatawan di Bali seperti aksesnya yang dekat dengan airport Ngurah Rai, sarana yang lengkap di sekitar pantai Kuta (hotel, restoran, mall) dan keindahan pemandangan sunset-nya. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali tanpa mampir ke pantai Kuta.
Daftar Hotel Termahal dan Terbaik

Daftar Hotel Termahal dan Terbaik

Daftar Hotel Termahal dan Terbaik – Berikut ini merupakan artikel yang membahas tentang daftar hotek termahal dan terbaik di Bali untuk para pencinta luxury traveling.

Luxury traveling alias liburan mewah semakin lama memang semakin sulit didefinisikan. Konsepnya selalu berubah seiring dengan perkembangan kehidupan sosial, budaya serta teknologi. Namun secara umum, liburan mewah lebih fokus pada pengalaman yang kamu dapatkan. Salah satu cara yang banyak dipilih untuk mendapatkannya adalah dengan memilih hotel termahal yang memiliki fasilitas mumpuni dan mewah.
Berencana untuk menikmati luxury traveling bersama pasangan atau keluarga tahun ini? Pulau Dewata bisa jadi pilihan yang sempurna. Sebelum membuat itinerary tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi, simak rekomendasi hotel termahal di Bali untuk akomodasi liburan mewah kamu berikut:

Rekomendasi Hotel Termahal di Bali

1. Private Villas of Bali
Jika kamu ingin merasakan pengalaman menginap yang privat di hotel termahal di Bali bersama keluarga, villa yang berada di Jalan Pura Melangkelod Banjar Panti, Kuta Selatan ini adalah opsi hotel termahal di Bali yang sempurna.
Private Villas of Bali | Sumber gambar: Traveloka
Menawarkan pemandangan alam sekaligus lautan yang ada di sekitar, Private Villas of Bali ini berada dekat dengan beberapa destinasi menarik. Roosterfish Beach Club hingga Pantai Pandawa bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki dari lokasi. Hotel mahal dan mewah di Bali dengan konsep tropis yang kental ini bisa Anda sewa dengan biaya Rp30 jutaan per malam.
Lokasi: Jalan Pura Melangkelod Banjar Panti Giri- Desa Kutuh Kuta Selatan Bali
Private Villas of Bali
Temukan lebih banyak pilihan kamar di Private Villas of Bali dengan penawaran harga terbaik di Traveloka!
2. Ayana Resort and Spa Bali
Menyediakan berbagai fasilitas mewah seperti televisi layar datar 42 inci, lapangan golf, lapangan tenis hingga kamar mandi marmer yang mewah, Ayana Resort and Spa Bali merupakan salah satu hotel termahal di Bali yang populer.
Ayana Resort and Spa Bali | Sumber gambar: Traveloka
Dengan luas 90 hektar dan berada di ketinggian 35 meter dari atas Pantai Jimbaran, kamu bisa menikmati pemandangan Samudera Hindia dengan menginap di sini. Hotel termahal di Bali ini membanderol harga kamar mulai dari Rp4 jutaan per malam. Untuk pengalaman luxury traveling yang lebih ‘wah’ di salah satu akomodasi termahal di Bali ini, kamu bisa memilih suite seluas 98 meter persegi yang dihargai hampir Rp10 juta per malamnya.
Lokasi: Karang Mas Estate ,Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Bali, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali, Indonesia, 80364
Ayana Resort and Spa Bali
Temukan lebih banyak pilihan kamar di Ayana Resort and Spa Bali dengan penawaran harga terbaik di Traveloka!
Harga mulai dari Rp 4.227.588*
3. Four Seasons Resort Bali at Sayan
Saking mewahnya fasilitas yang ditawarkan oleh hotel termahal di Bali ini, Four Seasons Resort Bali at Sayan pernah diganjar sebagai salah satu resort terbaik di dunia oleh Condé Nast Traveler’s Gold List 2013. Dikelilingi oleh pemandangan alam khas Pulau Dewata yang hijau, kamu dapat menikmati beragam fasilitas mulai dari kamar-kamar yang mewah, kolam renang outdoor hingga
Untuk dapat bermalam di hotel mewah di Bali dan menikmati suasana tropis di lembah Sungai Ayung ini, kamu setidaknya harus merogoh kocek hingga Rp10 jutaan per malam untuk kamar termurahnya.
Rekomendasi Hotel di Terbaik dengan Harga Miring Bali

Rekomendasi Hotel di Terbaik dengan Harga Miring di Bali

Rekomendasi Hotel di Terbaik dengan Harga Miring Bali – Bali merupakan tempat wisata sejuta umat, Bali tidak hanya memiliki pantgai-pantai menarik. Terdapat banyak hotel-hotel Bali yang tidak kalah menarik dengan wisatanya. Dan khusus untuk temen Bocan yang mau honeymoon ke Bali, dan buat Boboers yang lagi cari cara liburan ke Bali tanpa sesal karena tabungan abis sia-sia, nih Bocan kasih tau hotel budget yang ramah dompet dan engga kalah soal service, kenyamanan dan lokasi.

The One Legian

15309278_x
Berlokasi di Legian, pusatnya kehidupan malam di Bali, The One Legian Hotel hadir dengan konsep trendy yang cerah. Seru banget buat Boboers yang berjiwa muda dan hoby ngelayab :p. Ratenya ramah banget nih sama Boboers yang on budget, sekitar IDR 500.000’an sudah bisa bobo cantik di sini.
Fasilitas kolam renang, sky pool, resto, sampai meeting room tersedia di hotel ini. Pelayanannya juga memuaskan loh, dari review di Tripadvisor rata-rata tambu yang bermalam disini puas sama servicenya.
Dengan harga yang sangat bersahabat jangan terlalu berharap kamar luas ya yang penting nyaman, bersih dan hangat.

PrimeBiz Kuta

462328_16011109390039014460
Primebiz Kuta hotel ini juga salah satu hotel budget yang strategis di Bali loh. Lokasinya di Kuta dan dekat dari bandara dan tempat hiburan di Kuta. Fasilitas kolam renang, resto dan fitness center menambah kenyamanan Bboboers yang menginap disini. Ratenya mulai dari IDR 350.000’an ajaa!
Soal service dan kebersihan, hotel ini pun tidak mengecewakan loh! Hampir semua tamu yang menginap merasa puas dengan fasilitas dan pelayanannya.

Maxone Hotel Ubud

74399b34_z
MaxOne hotel grup udah terkenal sebagai otel budget berkualitas. Selain punya hotel di Kuta, Jimbaran, Seminyak dan Legian, kini MaxOne juga menambah satu hoetl lagi di wilayah Ubud yang tenang. Skypool yang cantik sudah menjadi trademark dari hotel ini, sambil berenang Boboers bisa menikmati senja yang tenang dari kolam renangnya.
Rate pemalam di MaxOne Hotel Ubud ini mulai dari IDR 450.000. Fasilitas dan pelayanannya oke punya dong, apalagi lokasi hotelnya yang dekat dari tempat wisata di Ubud seperti Monkey Forest, Pura Dalem Agung Padangtegal, dan Arma Musuem.

808 Residence

808 Residence Bali
808 Residence ini memiliki 5 type kamar, mulai dari standar room, deluxe room, apartment room, deluxe with balcony, dan family room. Rate permalamnya mulai dari IDR 750.000’an, tapi ada diskon khusus untuk Boboers yang walk in booking. Lokasi apartemen ini juga sangat dekat dengan Eco Beach dan Old’s Man salah satu bar pling hits di Canggu.
Kamar tidur luas dan nyaman lengkap dengan sofa, kulkas, meja dan kursi kerja, dan TV. Furniture di dalam kamar menggunakan bahan kayu yang terlihat vintage dan natural, kamarnya seperti menggabungkan konsep modern yang clean dan namun disisipi sentuhan artistik yang tradisional. Beberapa bagian dindingnya juga sengaja didesign unfinished untuk memberi kesan kokoh. Apartemen uni sangat cocok bagi Boboers pecinta Yoga, karena disini juga terdapat pula space khusus untuk Boboers yang ingin melakukan Yoga. Tapi kalau ingin Yoga lebih seru, bisa banget! Tinggal nyebrang ke depan Apartemen, di situ ada tempat Yoga yang hits namanya ‘Serenity Yoga’.

Marinos Places

dsc02960
Kalau Boboers butuh tempat bobo cantik dengan kamar besar, serta punya lokasi strategis tapi harganya sangat bersahabat dengan dompet :p, Marinos Place jawabannya! Guest house ini terletak di Jl. Batu Pageh No.3, Legian. Sangat gampang untuk kelayaban di tengah kota Bali. Marinos Place berjarak cuma 1KM dari pantai Kuta. Tapi yang bikin cinta banget sama tempat ini adalah harganya yang ramah kantong. Rate permalamnya mulai dari IDR 300.000’an.
Walau harganya terjangkau, tapi Marinos Places memberikan semua fasilitas untuk kenyamanan Boboers. Mulai dari kolam renang, peminjaman dvd gratis (klasik ya :P), tv, kulkas dan AC. Kamarnya beneran luas lengkap dengan living room dan dapur (khusus kamar tertenu yang punya dapur). Bangunan Marinos Place ini dicat warna warni dengan nuansa cerah yang artistik. Di sepanjang dindingnya juga dihias dengan berbagai lukisan yang nyeni.

Noah Villa and Chapel

noah-villa-and-chapel
Ingin melangsungkan pernikahan private, nuansa cantik dan mewah, tapi harganya engga bikin kere mendadak? Noah Villa and Chapel bisa menjadi pilihan tepat!
Villa yang memiliki perahu iconic ini memiliki 3 villa yang bisa disewa untuk private wedding. Di bangunan utamanya berfungsi sebagai kamar utama pengantin dan 2 kamar orang tua, ruang makan, kolam renang, chapel + lounge yang bisa di gunakan untuk pool party di malam hari. Di sebrang villa utamanya terdapat pula 10 villa dengan private pool yang bisa Boboers sewa sebagai akomodasi.

Paradise Loft Villa

paredise loft villas
Hal pertama yang bikin Bocan jatuh cinta dari Paradise Loft Villa adalah, pemandangan private pool yang ditawarkan, terlihat benar-benar manis. Apalagi untuk Boboers yang mau honeymoon Kamar tidur luas, dengan nuansa putih dan krem yang hangat dan mewah. Apalagi kalau Boboers upgrade agar kamar di set untuk honeymoon, uhh tambah romantis deh

The Evitel Resort Ubud

ce0758f9a81a22de7aa36d71b654c738
Hotel yang terletak di jantung Ubud ini punya rate yang cantik engga kalah sama panorama alam di sekitarnya. Skypool yang menghadap ke persawahan yang hijau bikin hotel ini engga cuma romantis tapi juga adem dan tenang. Ratenya cuma IDR 500.000’an aja!
Engga cuma dari kolam renang aja nikmatin sawahnya, dari dalam kamarpu Boboers bisa nikmatin pemandangan seger ini. Pelayanan dan fasilitasnya juga oke punya nih, sebagia besar tamu yang sudah pernah bobocantik disini puas sama pengalaman mereka menginap di Evitel Resort Ubud.

Rekomendasi-Pasar-Malam-Di-Bali-Yang-Terbaik-Untuk-Honeymoon-Bersama-Pasangan

Rekomendasi Pasar Malam Di Bali Yang Terbaik Untuk Honeymoon Bersama Pasangan

fkossmpkotabali – Di Bali ada beberapa pasar malam yang banyak menawarkan penawaran makanan dan belanjaan yang sangat unik. Dan tempat pasar malam tersebut anda dapat merasakan sensasi keromantisan yang tidak boleh anda lewatkan.

Pasar malam di Bali yang telah menjadi pasar malam terbaik yang harus Anda dan pasangan kunjungi saat mengambil paket honeymoon Bali.

Beberapa pasar malam ini dapat menjadi rekomendasi sebagai tempat honeymoon di Bali bagi pasangan yang ingin merasakan bulan madu unik.

Pasar Malam Sanur (Pasar Malam Sindhu)

 

Pasar Sindu atau yang sering disebut dengan ‘Sindhu’ juga disebut sebagai ‘Pasar Tradisional Desa’ merupakan pasar yang segar di kawasan Desa Sanur. Letaknya berada di dekat ujung utara Jalan Danau Tambling, Sanur.

Meskipun disebut dengan pasar tradisional tetapi kenyataannya, Pasar Sindhu adalah pasar yang bersih dan modern.

Terlepas dari Pasar Sindhu yang disebut dengan pasar modern, aspek tradisional masih diusungnya, seperti tawar-menawar secara langsung antara penjual dan pembeli. Jelang sore hari, tempat parkir di Pasar Sindhu telah berubah menjadi Pasar Malam Sanur (Pasar Malam Sindhu).

Menjelang pukul 18.00 gerai makanan dan gerobak lokal masuk, untuk menjajakan hidangan local mulai dari sate kambing, bakso, hingga nasi goreng. Semuanya dengan harga yang terjangkau. Harga satu porsi (10 tusuk sate) dengan nasi kukus mulai dari Rp 20.000.

Ini cocok sekali untuk Anda dan pasangan sebagai tempat honeymoon di Bali bagi yang pecinta kuliner namun ingin tetap menyesuaikan budget honeymoon-nya.

Pasar Malam Gianyar

Pasar-Malam-Gianyar

Pasar Malam Gianyar merupakan salah satu lokasi menarik untuk dikunjungi dan disinggahi setiap kali Anda mengambil paket honeymoon Bali. Kabupaten Gianyar terletak sekitar 10km ke arah tenggara dari pusat utama Ubud.

Di sini, Anda dan pasangan dapat menyicipi berbagai macam makanan ringan tradisional yang dibuka di kedai, bahkan tenda, di sepanjang jalur utama kota Jalan Ngurah Rai.

Anda akan menikmati pemandangan kota mini yang cemerlang dengan banyak lampu neon yang berkedip-kedip saat matahari terbenam. Sungguh suasana bulan madu yang menyenangkan bukan?

Anda tidak akan kecewa bila mengambil paket honeymoon Bali dan mengunjungi Pasar Malam Gianyar ini. Ada makanan khas bernama nasi jingo atau nasi mini dengan variasi cabai ayam dengan sambal yang sangat pedas.

Makanan berat yang ada di Pasar Gianyar mulai dari Rp 25.000 per porsi dan untuk makanan ringan dari harga Rp 5.000.

Baca Juga :Review Kunjungan Wisata ke The Keranjang Bali

Pasar Taman Sari

 

Pasar Taman Sari merupakan salah satu dari beberapa pasar malam lokal yang dapat ditemukan di sekitar kawasan Seminyak. Biasanya, Seminyak terkenal dengan adanya butik mewah dan tempat makan kelas dunia.

Namun, dibukanya pasar lokal ini menjadi persinggahan ideal bagi pasangan yang mencari makanan dengan harga murah dan akses yang mudah dijangkau dari vila dan resor di wilayah ini.

Anda dan pasangan yang sudah merencanakan bulan madu dengan paket honeymoon Bali jangan sampai melewatkan datang ke Pasar Taman Sari ini.

Pasar Malam Kereneng

Pasar-Malam-Kereneng

Pasar Malam yang bernama Pasar Kereneng dan Pasar Asoka sulit dibedakan karena kedekatan jaraknya satu sama lain. Namun, biasanya sering disebut hanya sebagai Pasar Kereneng.

Kedua pasar tersebut termasuk pasar tradisional terbesar di Kota Denpasar setelah pasar Badung, jaraknya hanya 1,8km ke barat.

Barang yang populer di sini adalah kain batik, peralatan dapur tradisional, alat pertanian, sampai dengan makanan tradisional.

Pasar Badung dan Pasar Kumbasari

 

Pasar tradisional utama dan terbesar di Pulau Bali ini adalah Pasar Badung dan Pasar Seni Kumbasari yang tepat berada di sebrang Sungai Badung.

Pasar Badung adalah tempat penduduk setempat dari segala penjuru menawarkan barang dagangan mereka yang terdiri dari buah-buahan, daging, dan sembako.

Sementara, Pasar Kumbasari menyimpan banyak pilihan kain batik dan lukisan seni kontemporer untuk dijadikan cinderamata. Anda dan pasangan yang ingin membeli cinderamata disarankan untuk berkunjung ke pasar Kumbasari ini.

1 2 3 11