Wisata Rumah Pohon Di Desa Temega Karangasem

Wisata Rumah Pohon Di Desa Temega Karangasem

Fkossmpkotabali.web.id – Seperti namanya, tempat wisata yang baru didirikan ini dua tahun lalu terletak di desa Temega, Karangasem, Bali. Tempat yang berada di tengah hamparan sawah dan pepohonan besar membuat tempat wisata ini sangat segar dan cocok untuk menghabiskan waktu luang.

Lokasinya pun sangat strategis karena dekat dengann pusat kota, sehingga para pengunjung akan dengan mundah menemukannya. Pengelola rumah pohon Temega, I Nengah Satya Wira Saputra, menuturkan seluruh tanaman yang ada disini memang tanaman asli Temega, dirinya hanya menata agar lebih menarik. Sehingga tak heran semua yang ada di rumah pohon Temega ini terlihat begitu alami dan menyatu dengan hamparan pepohonan di sekitarnya.

Selain ditata dengan baik, pemandangan Temega ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas oleh pengelolanya sehingga sangat nyaman dijadikan tempat berlibur baik bersama keluarga ataupun teman. Pengunjung yang datang ke tempat ini pun sekarang tak hanya masyarakat lokal tapi juga dari mancanegara.

Hal ini dipengaruhi juga oleh berkembangnya teknologi sehingga informasi mengenai tempat ini mudah diakses oleh orang-orang di negara manapun. Ide pembuatan rumah pohon ini sendiri berawal dari adanya lahan kebun buah keluarga milik Nengah yang berada di desa Temega. Sehingga muncul niat untuk menatanya menjadi tempat wisata rumah pohon, karena banyaknya pohon besar dan rindang di lokasi ini.

Dan siapa sangka kini tempat wisata ini sukses menarik perhatian para pengunjungnya. Tempat ini juga membuat decak kagum bagi pengunjung yang baru pertama datang kemari, mereka yang datang karena tertarik melihat foto-foto penngunjung sebelumnnya di media sosial nyatanya tidak kecewa dengan tempat ini, karena keindahan tempatnya memang sesuai dengan apa yang ada.

Baca juga : Ke Perbukitan Labuan Bajo Lebih Nyaman Pakai Sepatu Ini

“Tempat ini sebenarnya cocok untuk dikunjungi dengan keluarga, melihat tempatnya yang luas dan banyak spot bermain sehingga rasanya anak-anak pun akan senang berada disini. Tapi berkunjung bersama pasangan atau teman juga masih bisa karena banyak spot foto menarik juga,” tutur I Wayan Eka Muliawan yang diwawancarai usai mengunjungi rumah pohon Temega.

Eka pun mengakui tempat ini memiliki berbagai spot menarik sehingga tidak membosankan untuk dijelajahi. Lebih lanjut Eka mengatakan spot favoritnya adalah pada rumah pohon tertinggi yang ada di tempat wisata ini, hal ini dikarenakan dari ketinggian memang terlihat pemandangan desa Temega yang begitu indah.

Selaras dengan harapan pengunjung, pengelola rumah pohon Temega pun menyatakan bahwa akan selalu mengusahakan menata tempat ini tanpa merusak alam yang ada di desa Temega ini. Sehingga eksistensi tempat wisata ini pun juga akan stabil mengingat semua yang ada bersifat alami dan mengikuti keadaan alam sehingga pariwisata dan keasrian alam akan tetap berjalan beriringan tanpa saling mengganggu.

Related posts