Warung Subak Dari Bali

Warung Subak Dari Bali

Fkossmpkotabali.web.id – Kuliner khas Bali yang banyak dikenal adalah ayam betutu, sate lilit, dan babi guling. Selain itu, ada satu masakan lainnya yang tak kalah populernya, yakni grilled seafood. Sajian ini mengandalkan olahan beragam hasil laut yang banyak dijajakan oleh restoran di kawasan Jimbaran. Bagi yang sedang berada di Kota Denpasar, bisa menuju Warung Subak yang berada di Jalan Antasura No 5, Peguyangan, Denpasar, Bali dan menjadi bagian dari outlet Dreambox MediaTV.

Berdiri sejak 6 Februari 2006, Warung Subak adalah sebuah restoran dengan menyajikan aneka ragam masakan hidangan laut ala Jimbaran. “Tema restoran ini lebih ke sederhana ya. Seperti kita lihat ada gazebo-gazebo yang digunakan sebagai tempat makan. Sesuai dengan arti nama dari subak, yaitu pengairan, kami bikin kolam juga di tengahnya,” ujar staf Warung Subak, Komang Wirawan.

Berada di kawasan yang masih asri dengan dikelilingi persawahan membuat suasana Warung Subak terasa sejuk. Atomsfer eksotis dan tradisional khas Bali terasa masih terasa kental yang dapat dilihat dari arsitektur bangunannya. Taman dan kolam yang ditata apik mempercantik tampilan Warung Subak.

“Menu yang ditonjolkan di sini lebih ke-grill dan seafood. Ada kerang, udang, ikan, cumi-cumi, kepiting, dan lainnya. Pengunjung bisa memilih menu untuk yang paket atau ala carte,” lanjut pria yang disapa Wira itu.

Menu-menu paket lebih diminati oleh pengunjung yang rata-rata datang bersama keluarga, kolega maupun rombongan.

Baca Juga : Tradisi Gebug Ende Karangasem Warga Desa Seraya

Dalam satu paket sudah tersedia nasi putih beserta lauk. Setiap menu yang disajikan selalu dilengkapi dengan tiga jenis sambal, yakni sambal matah, sambal goreng, dan sambal kecap. Banyak jenis paket yang ditawarkan di Warung Subak. Seperti Paket A yang berisi udang bakar, nasi putih, dan sayur plecing.

Satu porsi Paket A dihargai Rp 64.500.

Untuk menu yang lebih komplet, bisa memilih Paket F yang berisi ikan bakar, udang bakar, dua sate cumi, dua set kerang, nasi putih, dan sayur plecing.

Harga satu porsi yakni Rp 86.500.

“Selain seafood, kami juga ada menu seperti ayam bakar di Paket G. Itu sudah termasuk nasi putih dan lalapan. Harga satu porsi Rp 33.500. Ada juga ayam asam manis dan ayam goreng,” tambah Wira.

Semua olahan diracik dengan bumbu yang berasal dari resep keluarga.

Bumbu khas Bali dengan perpaduan rasa gurih dan pedas menyatu pas di lidah.

Menyantap sajian seafood ala Jimbaran ini lebih nikmat ketika memakannya dengan menggunakan tangan langsung, terutama ketika mencoba ikan bakarnya.

Ditambah dengan tiga jenis sambal yang disajikan, membuat acara makan menjadi lebih istimewa.

Warung Subak menyediakan fasilitas seperti meeting room yang bisa menampung hingga 100 orang.

Terdapat juga ruang berbentuk oktagonal atau segi delapan yang tidak terkesan kaku dan sering digunakan oleh tokoh-tokoh penting.

Ruangan ini mampu menampung 50 orang.

Total keseluruhan kapasitas di Warung Subak mencapai 350 orang.

“Kami juga mengakomodir katering yang kita sebut GRAYH atau grill at your house,” kata Wira.

Setiap Senin, Kamis dan Sabtu diadakan live music akustik yang dimulai pukul 19:00 Wita.

Pengunjung dipersilakan untuk request lagu yang ingin didengar. Warung Subak buka mulai pukul 10.00-22.00 Wita.

Kerang Bakar Jadi Favorit

Dari sekian banyak hidangan yang disajikan di Warung Subak, terdapat satu hidangan yang digemari dan menjadi favorit pengunjung, yaitu Kerang Bakar.

Kerang segar dibakar dengan wkatu yang tepat sehingga membuat tekstur kerang kenyal.

Selain Kerang Bakar, ada juga Sate Cumi Bakar, Udang Bakar, dan Ayam Bakar yang menjadi hidangan favorit.

Warung Subak menghadirkan Paket V untuk keluarga dengan 10 orang dengan harga Rp 856.500.

Paket ini berisi 2 kg ikan bakar, 1 kg udang bakar, 20 tusuk sate cumi bakar, 3 porsi kerang bakar, 2 porsi plecing kangkung, 2 bakul nasi putih, dan 10 es teh.

Paket keluarga lainnya yakni Paket W bisa dipesan untuk 20 orang dengan harga Rp 1.730.500.

Satu paket ini tersaji 4 potong ayam bakar, 4 kg ikan bakar, 2 kg udang bakar, 40 tusuk sate cumi bakar, 4 porsi kerang bakar, 4 porsi plecing kangkung, 4 bakul nasi putih, dan 20 es teh.

“Kami ada promo untuk member, dari Senin sampai Kamis diskonnya 10 persen dan Jumat sampai Minggu dapat diskon 5 persen,” ucap Wira.

Promo lainnya yang diadakan Warung Subak adalah happy hours yang berlaku dari pukul 10.00-18.00 Wita setiap Senin-Jumat.

Setiap pembelanjaan minimal Rp 250 ribu mendapatkan diskon 15 persen. Promo yang ada tidak dapat digabung.

Related posts