Pantai Pandawa Bali Di Desa Kutuh – Harga Tiket Masuk 2019

Pantai Pandawa Bali Di Desa Kutuh – Harga Tiket Masuk 2019

Pantai Pandawa Bali Di Desa Kutuh – Harga Tiket Masuk 2019,  Alamatnya berada di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali 80361. Untuk memasuki kawasan pantai di desa Kutuh Bali, anda harus melewati sebuah jalan yang diapit oleh tebing batu yang terjal. Di tebing terjal ini terdapat patung dari Panca Pandawa dalam kisah Mahabharata, karena itu dinamakan Pantai Pandawa Kutuh Bali.

Lokasi Pandawa beach Bali berada di balik tebing batu kapur yang sangat tinggi dan dari atas tebing anda akan dapat melihat keindahan pemandangan Samudra Hindia. Bagi yang menginginkan peta lokasi, mohon gunakan peta di bawah ini.

Lihat juga : Pantai Tanah Lot

Jarak Tempuh & Waktu Perjalanan
Jika anda berangkat dari airport Ngurah Rai Bali, akan menempuh waktu perjalanan 1 jam dengan jarak 18 kilometer melewati Jalan Goa Gong Jimbaran.

Walaupun jarak hanya 18 kilometer, waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi pantai adalah satu jam. Karena jalan menuju pantai di desa Kutuh, berliku-liku dan anda memasuki daerah kemacetan, terutama di depan tempat wisata GWK Jimbaran.

Karena sebagian besar wisatawan Indonesia saat liburan ke Bali memilih menginap di kawasan tempat wisata Kuta Bali. Maka ada baiknya saya mencantumkan jarak pantai Kuta menuju ke Pandawa beach Bali.

Apabila anda berangkat dari kawasan pantai Kuta Bali, maka menuju lokasi Pandawa Beach akan menempuh jarak 21 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 15 menit.

Jika anda kurang familiar untuk mencari lokasi dari Pandawa beach di Desa Kutuh, anda dapat mengunakan jasa Bali sewa mobil dengan supir. Supir anda akan dengan senang hati mengantar anda ke Pandawa beach di desa Kutuh.

Daya Tarik Pantai Pandawa Bali
Bagi anda yang belum pernah liburan ke Pandawa Beach Bali, sebelum mengunjungi, kemungkinan besar akan bertanya! Apa saja daya tarik pantai Pandawa Bali sehingga banyak dikunjungi wisatawan dan sangat terkenal?

Dulu Pandawa Beach sempat menjadi salah satu pantai indah tersembunyi di Bali. Namun semenjak akses jalan dibuka umum pada tahun 2012, Pandawa Beach tidak lagi menjadi pantai tersembunyi di pulau Bali. Hampir setiap hari Pandawa beach Bali selalu ramai dengan kunjungan wisatawan.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi didominasi oleh kunjungan wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik. Berikut ini saya rinci daya tarik Pandawa Beach Bali sebagai bahan refrensi sebelum liburan ke Pandawa Beach Bali.

Gerbang Masuk Pantai
Pada saat anda akan memasuki area Pandawa Beach, anda akan melihat sebuah gerbang masuk dengan jumlah 4 akses masuk yang dapat dilewati kendaraan. Keempat akses masuk ini menyerupai gerbang jalan Toll namun terbuat dari batu kapur putih.

Di salah satu gerbang masuk inilah anda akan membayar biaya tiket masuk serta biaya parkir kendaraan. Mengenai berapa harga tiket masuk pantai Pandawa Bali, saya akan informasikan di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali 2019
Hampir semua tempat wisata di Bali akan di kenakan biaya tiket masuk. Saat kami mengupdated artikel ini, per tanggal 29 Maret 2019, harga tiket masuk pantai Pandawa Bali (domestik) sebagai berikut

KATEGORI HARGA TIKET

  • Dewasa Rp 8,000 / Orang
  • Parkir mobil Rp 5,000 / 1 mobil
  • Parkir motor Rp 2,000 / 1 motor

*Jika terdapat perubahan terhadap harga tiket masuk pantai Pandawa Bali, kami akan segera mengupdate halaman ini.

Keindahan Pemandangan Samudra Hindia
Setelah anda membayar tiket masuk pantai, anda akan melewati jalan raya dengan aspal halus. Dibagian pinggir jalan raya, anda akan melihat tebing kapur menjulang tinggi. Setelah beberapa meter melewati jalan raya, anda akan melihat pemandangan samudra Hindia serta garis pantai berwarna putih.

Patung Panca Pandawa
Dari atas tebing, anda juga dapat melihat tempat parkir kendaraan yang sangat luas. Pada bagian kiri jalan raya terdapat enam lubang pada tebing. Di dalam lubang ini terdapat patung Panca Pandawa beserta ibunya Dewi Kunti. Patung Panca Pandawa yang pertama akan anda lihat adalah patung Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa.

Tempat Parkir Luas
Setelah anda menuruni jalan raya dari lokasi patung Panca Pandawa, anda akan melihat area parkir kendaraan yang sangat luas. Walaupun Pandawa Beach ramai dengan kunjungan wisatawan, mencari tempat parkir kendaraan sangatlah mudah. Selain itu, lokasi tempat parkir berdekatan dengan lokasi bibir pantai.

Keindahan Pantai Pandawa Bali
Setiap wisatawan yang mengunjungi Pandawa Beach di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan keindahan pemandangan pantai. Setibanya di bibir pantai, anda akan melihat bentangan pantai sejauh 1 kilometer. Tekstur pasir halus dan berwarna putih kekuningan.

Kebersihan pantai lumayan terjaga, serta ombak laut yang tenang. Saat anda menginjakan kaki di pasir pantai menghadap ke samudra Hindia. Anda akan melihat perpaduan warna yang sangat indah. Mulai dari warna pasir putih, warna air laut dipinggir pantai kehijauan dan semakin kedalam air laut berwarna biru.

Pandawa beach adalah salah satu pantai pasir putih terbaik yang wajib anda kunjungi. Karena pemandangan pantai sangat indah, air laut sangat jernih, bahkan saya dapat melihat dasar laut saat berenang. Selain itu, karena ombak laut sangat tenang, saya dapat berenang dengan rasa aman tanpa takut tertarik arus laut.

Fasilitas Pengunjung
Layaknya objek wisata pantai di Bali yang lain, fasilitas utama yang paling diinginkan pengunjung saat liburan ke pantai adalah tersedianya toilet, ruang ganti, kamar mandi serta air bersih. Lalu bagaimana dengan pantai Pandawa di Bali, apakah tersedia fasilitas tersebut?

Di Pandawa beach tersedia toilet, ruang ganti serta kamar mandi dengan air bersih. Jadi anda dapat membilas badan setelah berenang atau bermain di pasir pantai.

Tempat Makan & Minum
Jika anda berkunjung ke Pandawa beach, bersama keluarga dan anak-anak. Tidak usah membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Karena di sepanjang pinggir garis pantai, terdapat banyak warung makan.

Warung makan menyediakan banyak pilihan menu makanan seperti nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar dan beberapa jenis makanan barat. Untuk minuman dingin juga tersedia hampir disemua warung pinggir pantai. Anda juga dapat memesan minuman kelapa muda.

Jika anda ingin berjemur di pantai ini, warung makanan disini menyediakan kursi berjemur berserta payung yang dapat anda sewa. Harga kursi berjemur termasuk payung Rp 50,000/jam. Jika anda tidak ingin membayar kursi berjemur, bawalah alas agar anda dapat duduk nyaman di tepi pantai.

Pijat Tradisional
Ingin mencoba pijak refleksi? Di pantai ini tersedia jasa pijat refleksi, nama tempat pijatnya Pandawa SPA. Berikut ini tabel harga dari Pandawa SPA di tepi pantai.

JENIS MASSAGE HARGA / ORANG

  • Pandawa Massage – 90 Menit Rp 130.000
  • Balinese Massage – 60 Menit Rp 100.000
  • Balinese Massage – 90 Menit Rp 130.000
  • Relaxation Massage – 60 Menit Rp 100.000
  • Back Massage – 30 Menit Rp 50.000
  • Shiatsu Massage – 60 Menit Rp 100.000
  • Pijat Refleksi Kaki – 30 Menit Rp 40.000
  • Pijat Refleksi Kaki – 60 Menit Rp 80.000
  • Manicure – 60 Menit Rp 60.000
  • Pedicure – 60 Menit Rp 60.000
  • Manicure & Pedicure – 60 Menit Rp 100.000

Mohon dicatat, harga masing-masing massage diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Aktivitas Wisatawan Di Pantai Pandawa Bali
Kami dapat rekomendasikan pantai ini sebagai salah satu tempat wisata untuk anak di Bali. Selain melakukan aktivitas berenang, di Pandawa Beach Bali juga tersedia jasa sewa kano untuk rekreasi air. Berikut ini daftar harga penyewaan kano di pantai Pandawa Bali.

  • Single Kano Domestik: Rp 25,000 / 1 orang, durasi 1 jam.
  • Double Kano Domestik: Rp 50,000 / 2 orang, durasi 1 jam.

Takut tenggelam saat anda menaiki kano? Anda dapat menggunakan jaket pelampung. Jika anda tidak ingin menyewa kano tapi ingin menyewa life jacket / jaket pelampung, biaya sewanya Rp 20,000 / 1 jam. Untuk penyewaan sun deck + payung, biaya sewanya Rp 50,000/jam.

Mohon dicatat, harga sewa kano di Pandawa beach diatas dapat berubah kapan saja tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

Aktivitas Watersport Keluarga Di Bali
Jika anda ingin menikmati wahana permainan watersport saat liburan di Bali lebih dari sekedar naik kano. Maka anda harus mengunjungi pantai Tanjung Benoa Bali. Bali water sport Tanjung Benoa yang tersedia seperti parasailing, jet ski, menaiki banana boat, wisata ke pulau penyu, rolling donut dan masih banyak lagi permainan seru lainnya.

Lihat Daftar : 10 Pantai Terindah Di Bali Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Dekat Pantai Pandawa
Jika liburan ke pantai Pandawa adalah destinasi wisata utama yang anda ingin kunjungi. Maka ada baiknya anda juga mengetahui tempat wisata di Bali yang lokasinya berdekatan dengan lokasi Pandawa beach Bali.

Karena Pandawa beach berada di kawasan tempat wisata Bali bagian selatan, maka akan sangat mudah menemukan objek wisata menarik yang berdekatan dengan pantai Pandawa Kutuh Bali. Berikut ini daftar objek wisata dekat pantai pandawa Bali

Selain pantai pasir putih ini, pulau Bali juga memiliki pantai pasir putih yang tidak kalah indah untuk anda kunjungi saat liburan di Bali. Untuk mendapatkan daftar dari pantai yang patut anda kunjungi, anda dapat melihatnya dengan mengklik link di bawah ini!

Bagi anda yang menyukai keramaian selama wisata pantai di Bali, dan ingin melihat banyak wisatawan asing, maka Pandawa beach bukan pantai yang cocok buat anda. Pantai Kuta dan pantai Legian, pantai Suluban, Pantai Bingin dan pantai Padang-Padang yang harus anda kunjungi.

Pantai yang lokasinya masih berdekatan dengan pantai Kutuh dan ramai dengan pengunjung wisatawan asing tiap hari adalah pantai Dreamland Bali dan pantai Karma Kandara.

Related posts