Fakta Mengenai Destinasi Wisata Taman Jinja

Fakta Mengenai Destinasi Wisata Taman Jinja

Fkossmpkotabali.web.id – Sekarang ini di Indonesia, sudah banyak sekali bermunculan tempat-tempat wisata baru yang menampilkan ciri khas dari kota-kota tertentu di dunia. Misalnya saja Little Venice di Bogor, atau Little Seoul Korea di Bandung. Dan tempat wisata ini mampu menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung. Seolah tidak mau ketinggalan dengan kota-kota lainnya di Indonesia, belum lama ini pulau Bali memiliki tempat wisata baru yang sejenis. Tempat wisata tersebut diberi nama Taman Jinja. Taman ini merupakan taman yang dibangun dengan konsep ala Jepang. Berikut langsung saja kita bahas mengenai fakta mengenai destinasi wisata taman jinja yang perlu kalian ketahui :

1. Lokasi taman Jinja
Taman ini terletak di Desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali. Dan merupakan taman pertama di Bali yang memiliki konsep unik ala negeri Sakura. Tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dari Kuta, Bali.

Untuk menuju ke sana kamu bisa menyewa mobil atau motor dari tempat penyewaan kendaraan di Bali, karena memang tidak ada angkutan umum yang menuju ke sana.

2. Harga tiket masuk
Walaupun masih tergolong baru, karena taman Jinja ini baru dibuka pada bulan Februari 2019. Namun harga tiket masuk ke taman ini bisa dibilang cukup ramah di kantong. Para pengunjung taman Jinja hanya diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu saja.

Dan dengan harga segitu, para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan taman Jinja sambil berfoto di spot-spot yang instagenic banget.

3. Fasilitas taman Jinja
Taman Jinja menawarkan keindahan alam yang pastinya sih kece banget. Dari taman ini para pengunjung bisa menikmati keindahan Gunung Agung, dan suasana alam yang sejuk. Selain itu pengelola taman Jinja juga menyediakan banyak spot foto yang cantik untuk para pengunjung yang ingin berfoto disana. Di taman ini juga banyak sekali terdapat Torii, atau gerbang kuil yang berwarna merah. Uniknya lagi nih Torii yang ada di taman Jinja ini dibuat dari bambu.

Baca Juga : Beberapa Desa Unik di Bali yang Bikin Dunia Terpukau

4. Jam operasional
Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke taman Jinja, kamu bisa datang setiap hari. Taman ini beroperasi mulai dari hari Senin hingga hari Minggu, mulai jam 8.00 hingga jam 19.00 WITA.

Saat weekend dan tanggal merah, para wisatawan yang mengunjungi taman ini akan mengalami peningkatan. Kalau kamu tidak suka keramaian, kamu bisa datang berkunjung di hari Senin hingga Jum’at.

5. Objek wisata lain di dekat taman Jinja
Kalau kamu sudah puas berkeliling di taman Jinja, kamu juga bisa mengunjungi Pura Besakih juga. Karena Pura terbesar di Bali ini letaknya berdekatan dengan taman Jinja. Selain Pura Besakih kamu juga bisa mengunjungi taman Edelweis loh, taman yang terkenal dengan kecantikan hamparan bunga Edelweisnya.

Related posts